Ini Bukti Nyata Perhatian Emil Dardak Pada Rakyat Kecil

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, budi pekerti Emil Dardak, pantas diacungi jempol. Meski seorang pejabat, adat ketimuran masih melekat pada pasangan Calon Gubernur (Cagub) Khofifah Indar Parawansa tersebut.

Hal ini terlihat saat Emil Dardak mengunjungi kediaman nenek Partinah alias Lasmi, warga Dusun Krajan, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Minggu (18/3/2018).

Disini, dia langsung menjabat dan mencium tangan nenek jompo miskin sebatang kara ini. Sungguh pemandangan rasa hormat yang sangat jarang muncul dari kalangan pejabat.

“Pripun mbah kabar e, sehat mbah,” ucap Emil Dardak menyapa nenek Partinah.

Sekedar diketahui, nenek Partinah adalah manula jompo miskin sebatang kara yang beberapa waktu lalu mendapat bantuan bedah rumah dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi.

“Matur nuwun pak, griya kulo mboten bocor maleh,” ungkap nenek Partinah.

Sebelumnya, Partinah tinggal dibangunan sederhana bertembok anyaman bambu yang sudah rusak disana sini. Atapnya juga bocor. Dan itu berdiri dilahan milik Usrek, salah satu tetangga yang peduli pada kondisi Partinah.

Sebagai kandidat pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, kondisi nenek Partinah, menjadi pelajaran yang sangat berarti. Dia bertekad, jika kelak terpilih, bersama Khofifah, Emil akan bekerja keras demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *