Bangun Bondowoso dari Pinggiran, Bupati Salwa Gelar Ngopi Bareng Warga

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Ratusan warga Desa Gentong, Kecamatan Taman Krocok ngopi bareng Bupati Salwa Arifin dalam acara Ngopi Bareng Forkopimda dalam rangka Membangun Bondowoso dari pinggiran, Jum’at malam (24/1/2020).

Dalam acara ngopi itu, selain “curhat” Pada Bupati Salwa Arifin, warga sekitar juga mengikuti kegiatan pemeriksaan gratis, dan nonton bareng film “Sang Kiyai”.

Bupati Salwa Arifin, dalam sambutannya, menerangkan, kegiatan membangun dari pinggiran merupakan bagian dari upaya untuk membuat Bondowoso “Melesat”.

Adapun pembangunan dari pinggiran ini, karena desa-desa di pinggiran dinilainya memiliki keadaan yang lebih rendah daripada desa-desa yang ada di perkotaan.

“Maka dari itu, pemerintah memperhatikan pembangunan desa-desa yang ada di pinggiran agar ada kesamaan dengan yang ada di perkotaan,” Katanya.

Untuk mencapai tujuan itu, kata Bupati Salwa, juga memerlukan kekompakan dan terciptanya kondusifitas yang dilaksanakan oleh seluruh pihak, tak terkecuali warga di Desa Gentong.

“Maka seperti disampaikan oleh Pak Kapolres tadi yang mengingatkan, kita masyarakat Gentong ini harus kondusif dan kompak,”ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa kondusif yang dimaksud tak lain, yakni dalam keadaan aman, tenang, dan tentram. Dengan tidak ada tindakan yang kriminal, pertikaian, perseteruan, akan tetapi semuanya bersatu.

“Mudah-mudahan Gentong ini ke depan terus aman dan tentram,”urai Politisi PPP itu.

Bupati Salwa mengingatkan agar seluruh masyarakat juga menjaga dan merawat berbagai pembangunan yang telah dilakukan oleh Kodim 0822 Bondowoso. Seperti diantaranya, rehab masjid, pemasangan paving jalan menuju masjid, MCK, dan pembangunan tiga unit Rutilahu.

Pantauan di lapangan, usai acara seremonial warga Desa Gentong menyampaikan sejumlah keluhan. Seperti diantaranya, tak adanya akses listrik di dua dusun di kawasan tersebut. Kemudian, keluhan petani yang menyebut bahwa pada musim tanam ini kesulitan mendapatkan pupuk. Belum lagi, juga akses infrastruktur jalan yang perlu diaspal.

Semua keluhan tersebut disampaikan pada Bupati Salwa Arifin berikut pula kepada sejumlah Forkopimda yang hadir. Seperti, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi, Sekretaris Daerah Syaifullah, Anggota DPRD Fraksi PPP Andi Wijaya, Anggota DPRD Fraksi Golkar Kukuh Rahardjo. Termasuk pula, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang hadir.

Untuk informasi, Forkopimda juga menyerahkan bantuan sejumlah sembako, dan alat tulis. Termasuk beberapa hari sebelumnya juga dilakukan pembangunan tiga unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang penyerahan secara simbolisnya akan dilaksanakan Sabtu pagi (25/1/2020). (*/Rois/Cha)

beritalima.com

Pos terkait