Bangun Ekonomi, Pendidikan dan Sosial Politik di Hari Jadi Pamekasan 490

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menjadi Inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 490 Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, Beritalima.com|Bupati Pamekasan, Baddrut Taman, ingin pemkab pamekasan lebih meningkatakan dari segi pembangunan, ekonomi, pendidikan dan sosial politik dalam momentum di Hari Jadi Pamekasan yang ke 490.

Hal ini tertuang ketika Baddrut Taman, menyampaikan, pidatonya pada hari ucapara dalam rangka menyambut peringati hari jadi kabupaten pamekasan yang ke 490 di Lapangan Pendopo Ronggosukowati.

Di momen hari jadi tersebut pemkab pamekasan mengambil tema “Pamekasan Reborn, Desaku Maju dan Pamekasan hebat”.

“Dengan tema ini dapat memacu semangat kerja kita semua dan semoga Allah, SWT memberi kekuatan agar kita bisa melanjutkan perjuangan Ratu Ronggosukowati menjadi Pamekasan hebat yang Rajjah, Bhajjrah, tor Parjhugah),”ucap Baddrut Tamam, di lapangan pendopo ronggosukowati Pamekasan. Selasa(03/11/2020), pagi.

Menurutnya, Pamekasan Reborn dengan model tidak mengabaikan 5 (lima) skala prioritas, selain Pendidikan dan Kesehatan. Pihaknya fokus dibidang ekonomi, setelah efek dari pandemi Covid 19.

Selain itu juga dapat mendorong sektor ekonomi, sebagai upaya meningkatkan daya beli masyarakat dan mengatasi lambat perputaran ekonomi hingga ke tingkat bawah.

Dan modelnya, mencetak wirausaha baru, mengadakan pelatihan kepada pemilik IKM dan alokasikan dana Rp. 5 miliar dari APBD perubahan 2020 untuk dipinjamkan, bunga 1 persen, 5 persen dibayar Pemkab.

“Mencetak generasi handal di masa depan. Pemkab akan menjajaki kerjasama lembaga pendidikan, seperti STPDN, Akpol, Akbri dan PT lain, mengirim anak sehat, cerdas dan berprestasi dibiayai Pemkab Pamekasan,” imbunya Baddrut Tamam.

“Anak sehat dan cerdas, kepingin melanjut jadi Polisi, Tentara, pemimpin dan dokter. Kita pasilitas dan diberi beasiswa untuk melanjutkan. Karena ke depan sumber daya diutamakan, ”jelasnya

Program infrastruktur Membangun jalan dari Kecamatan Pegantenan hingga Kecamatan Batumarmar. Dan Pemerintah menyedia dana stimulus untuk biaya produksi pertanian. Misalnya, pengolahan tanah, bibit dan pupuk.

“Dinamika sosial politik di kabupaten Pamekasan yang tertib dan aman. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepala Ulama, para tokoh agama, aparat penegak hukum, khususnya saudara Raja’e, Wakil bupati Pamekasan sudah dan bersama melanjutkan program pembangunan menuju Pamekasan hebat,”pungkasnya [An-Adv]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait