beritalima.com

Bangunan Baru Puskesmas di Desa Falabisahaya Memprihatinkan

  • Whatsapp

SANANA,beritalima,com – Belum setahun usianya, sejak dibangun 2015 lalu, 1 unit ba­ngunan Pusat Kesehatan Mas­yarakat (Puskesmas) baru di Tanah Dolong Desa Falabisahaya Kecamatan mangole utara Kabupaten kepulaun sula (Malut), kon­disinya memprihatinkan.
Dari pantauan beritalima, baru-baru ini, tampak bangunan yang menelan dana sekitar 5 ratusan juta rupiah tersebut. Selain tak ditempati, juga terlihat tak terurus, sehingga terkesan mubazir.
Ironisnya, hampir di sekeliling bangunan sudah ditumbuhi semak-semak.Kemudian di dalamnya terdapat 1 buah pintu ruangan yang rusak dan pintu depan terkunci rapat, hampir semuanya ada kotoran manusia, yang sengaja tidak dibersihkan, sehingga menimbulkan bau tak sedap yang menyengat di bangunan tersebut.
Warga setempat yang tidak mau disebut namanya kepada beritalima Senin 10/4/2017 mengaku prihatin terhadap bangunan puskesmas tersebut, karena pernah belum ditempati, sehingga warga akan minta ijin pada kepala puskesmas untuk di jadikan tempat hiburan(karoke) dari pada kerusakan akibat tidak dijaga dan dipelihara.
“Kalau dibiarkan begini, bangunan ini mubazir jadinya. Sebelum bangunan tersebut kerusakan bertambah parah, harapan kami kepada pemerintah daerah, khususnya kepada dinas instansi terkait, kami minta agar segera menempatinya,” ucapnya.
Menanggapi itu,petugas Dinas Kesehatan berenesial,AH ,mengatakan bahwa bangunan tersebut,adalah bangunan tempat penyimpanan obat, bukan bangunan puskesmas dan bangunan tersebut sebenar di bangun di desa dofa kecamatan mangole barat,karna tidak penyedian lahan maka bangunan tersebut di bangun di Desa Falabisahaya kecamatan mangole utara.(@dino)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *