Banjir Bandang Kembali Menerjang Sempol Ijen Bondowoso

  • Whatsapp
Tampak warga mulai membersihkan lumpur sisa banjir bandang Ijen Bondowoso. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Hujan deras di wilayah Bondowoso kembali menyebabkan banjir bandang di kecamatan Ijen Bondowoso, Minggu (12/2/2023) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Dalam beberapa video yang beredar, banjir yang membawa material lumpur itu menggenangi jalan dan beberapa ruas jalan perkampungan di sekitaran Kecamatan Ijen.

Dalam video yang berbeda, tampak seorang lelaki menunjukkan material lumpur yang dibawa banjir telah menggenangi beberapa ruas jalan.

“Ini kondisi saat ini, posisi saya di depan pos Koramil. Material lumpur dan air,” ujar pria di dalam video.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Bondowoso, Dadan Kurniawan, menyebutkan, bahwa banjir yang membawa material lumpur itu menggenangi dua desa. Yakni, di Desa Sempol dan Desa Kalisat.

Sebelum terjadi banjir, di Kecamatan Ijen memang
diguyur hujan dengan intensitas hujan yang cukup tinggi.

Berdasarkan catatan sementara, kata Dadan, di Desa Kalisat ada 79 rumah, dua sekolah, satu kamar mandi umum, serta satu Mushola yang turut terdampak banjir.

“Warga terdampak sekarang tengah mengungsi ke sanak saudaranya,” katanya.

Sementara di Desa Sempol ada 13 KK, dua sekolah, dan satu kantor KUA. Adapun warga terdampak tengah mengungsi di Masjid Sempol dan sebagian ke rumah saudara.

“Update berjalan. Ini masih update lagi. Posisi berubah sudah sekarang. Entar ya (tunggu ya, red),” pungkasnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait