Banjir Setinggi Dada Mulai Masuk Ke Permukiman Warga di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Hujan deras mengguyur Kabupten Pamekasan, Madura, jawa Timur dan sekitarnya, sehingga menyebabkan Banjir setinggi Dada orang dewasa. Minggu (23/02/20).

Pasalnya banjir itu tiba dibeberapa perkampungan di daerah Kelurahan Patemon, Kelurahan Juncangcang, Desa Laden, sampai Desa LemperĀ  tinggi air mencapai 70 cm hingga 1 meter lebih.

Bacaan Lainnya

Bahkan hingga pagi ini terpantau sebagian pemukiman di wilayah Panglegur masih terendam banjir.

Sementara menurut Kepala BPBD Kabupaten Pamekasan Akmalul Firdaus, mengatakan, banjir melanda di wilayah Kota pamekasan. Karena diduga kuat Air hujan kiriman dari daerah utara ini mulai datang sekitar Pukul  21.00 wib, hingga pagi ini belum surut.

“Ya ini kemungkinan besarnya karena air hujan kiriman dari wilayah pantura sehingga air sungai meluap dan memasuki permukiman,” Ujar Firdaus ketika mendampingi Wakil Bupati Raja’e meninjau lokasi titik banjir .Minggu (23/02/20)  pukul 02.00 dini hari.

Tak hanya itu menurut Firdaus seluruh pasukan tim BPBD dikerahkan ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

“Yang dikerahkan untuk malam ini sebanyak 22, Tagana dan Posko Terpadu meliputi TNI/Polri serta para relawan bahu membahu membantu korban banjir,”jelasnya.

Perlu diketahui bersama bahwa banjir pada pagi ini, masih belum surut. Sementara dilaporkan Air mulai memasuki rumah warga sekitar Pukul 11.30 wib sampai Pukul 02.00 Wib.

Hingga berita ini diturunkan belum tau pasti apakah ada korban atau tidak. Dan untuk sementara masih belum dilaporkan adanya korban jiwa akibat terjadinya banjir. [AR]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait