Bank Jatim Raih Penghargaan Bank Top Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) raih penghargaan sebagai Bank Top Indonesia di acara “3rd Indonesia Top Bank Awards 2022” yang digelar The Iconomics di Hotel JS Luwansa Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Acara yang digelar secara hybrid ini didahului dengan Seminar Indonesia Banking Summit 2022. Dalam penentuan jajaran perbankan yang masuk dalam Indonesia Top Bank 2022, The Iconomics melakukan penilaian kinerja keuangan tahun 2020 hingga 2021, antara lain dengan Profitabilitas dan Rentabilitas dengan penilaian Rank (weighted 60%) dan Growth (weighted 40%).

Penilaian tersebut terus dikomparasikan sesuai Kelompok Bank Modal Inti (KBMI). Dengan landasan inilah The Iconomics Research & Consulting menetapkan Bank Jatim sebagai penerima penghargaan Top Bank in KBMI 2 kategori 2022.

Bram S. Putro selaku Founder sekaligus CEO The Iconomics menyampaikan, penghargaan kepada perbankan yang memiliki kontribusi dan kinerja baik di tahun 2021 melalui “3rd Indonesia Top Bank Awards 2022 merupakan ikhtiar The Iconomics dalam mendorong kemajuan dunia perbankan di Indonesia.

“Semoga penghargaan ini dapat memberikan optimisme kepada perbankan Indonesia dalam menghadapi tantangan saat ini dan ke depan,” ujar Bram.

Direktur Konsumer, Ritel & Usaha Syariah Bank Jatim R. Arief Wicaksono hadir secara langsung untuk menerima penghargaan tersebut. Dia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penghargaan untuk Bank Jatim.

“Pencapaian ini tentunya tak lepas dari peran seluruh insan Jatimers (sebutan untuk karyawan dan karyawati Bank Jatim) yang telah bekerja keras dan tulus memberikan pelayanan yang terbaik pada nasabah,” ucap Arief.

“Kami juga berterimakasih kepada para stakeholder dan shareholder yang selama ini selalu memberikan support kepada bankjatim,” tambahnya.

“Penghargaan ini tentunya menjadi sangat spesial bagi kami mengingat Bank Jatim terus menunjukkan performa dan kinerja yang terus meningkat,” lanjutnya.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerja khususnya dalam hal digitalisasi perbankan agar dapat berkontribusi dalam perekonomian Indonesia khususnya di Jawa Timur,” tuturnya.

Bank Jatim menunjukkan pertumbuhan positif di triwulan II 2022 dengan mencatatkan aset sebesar Rp108,93 triliun dan tumbuh 14,08%, sedangkan laba bersih tercatat Rp815 miliar atau tumbuh 1,49% (YoY).

Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan variabel seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) yang mencatatkan pertumbuhan 16,41% (YoY), yaitu sebesar Rp94,90 triliun. Dari sisi pembiayaan, Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan kredit 2,21% (YoY) atau sebesar Rp43,54 triliun.

Bank Jatim terus menciptakan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan perbankan. Terbaru Bank Jatim melakukan launching JConnect Remittance tepat di puncak acara HUT-nya belum lama ini.

Layanan JConnect Remittance ini merupakan pengembangan Layanan Pengiriman Uang yang bekerjasama dengan Mercan Trade Asia. Manfaat JConncet Remittance dapat melakukan transaksi maksimal sampai Rp99.000.000,-, real time 24 jam tanpa ada potongan biaya saat menerima uang kiriman.

Dengan adanya layanan ini diharapkan mampu memfasilitasi para Pekerja Migran Indonesia di luar negeri untuk melakukan transaksi pengiriman uang pada keluarganya dengan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih aman. (Gan)

Teks Foto: Direktur Konsumer, Ritel & Usaha Syariah Bank Jatim R.Arief Wicaksono saat menerima penghargaan Indonesia Top Bank Awards 2022 untuk Bank Jatim, Jumat (9/9/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait