Laka Lantas Maut di Wonosobo, 6 Orang Tewas

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Pagi buta sekira pukul 02.15 Wib Sabtu (10/9/2022) kembali terjadi Lakalantas di sekitar pertigaan Pasar Kertek yang menewaskan 6 orang.

Kronologis bermula saat bus pariwisata RPM Trans bernopol N 7344 US membawa rombongan wisatawan yang akan menuju Dieng menyeruduk mobil pick up sehingga ringsek.

Bacaan Lainnya

6 penumpang pick up tersebut tewas sedangkan penumpang bus tidak ada yang luka.

Penumpang pickup tergeletak di jalan dengan luka luka di kepala dan tubuhnya. Beberapa diantaranya sudah tidak tertolong saat dievakuasi warga.

Identiitas para korban belum diketahui karena saat kejadian masih gelap dan para korban langsung dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah dan RSI Wonosobo.

Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Ragil menjelaskan pihaknya sedang mendata identitas korban.

“Kejadian ini kan malam dan kami langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit dibantu warga sekitar. Dugaan sementara bus mengalami rem blong mengingat medan tersebut merupakan turunan panjang,” ujar Kasatlantas.

Sementara Tour Leader rombongan itu, Suharto mengatakan sebelum kejadian di dalam bus tercium bau kampas terbakar dan beberapa penumpang diperintahkan pindah ke kursi belakang.

“Kebetulan saya duduk di belakang karena tidak ada kursi TL di depan, sempat mendengar suara benturan sebelum akhirnya bus itu menabrak mobil bak terbuka,” jelasnya.

“Rencananya rombongan akan kembali ke Probolinggo dan tidak meneruskan berwisata ke Dieng.” pungkas Harto.

Terlihat sekira pukul 13.00 wib di lokasi kejadian sedang dilakukan olah TKP yang dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait