Bank Mandiri Area Kupang sudah salurkan KUR Rp18 miliar hingga September

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Bank Mandiri Area Kupang telah berhasil menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar lebih kurang Rp18 miliar hingga September 2019.

Hal itu disampaikan Credit Admin Officer Bank Mandiri Area Kupang, Coni G. Banamtuan yang ditemui beritalima.com di Kantor Bank Mandiri Area Kupang, Kamis (26/9/2019).

“ Jadi rata – rata per bulan kita salurkan lebih kurang Rp2 miliar, sehingga total dana KUR yang disalurkan dari Januari hingga tanggal 26 September 2019 sebesar lebih kurang Rp18 miliar,” kata Coni menambahkan.

Selanjutnya Coni menjelaskan, sejak awal penyaluran KUR (2016) sampai dengan sekarang, Bank Mandiri Area Kupang yang meliputi Sumba, Timor dan Flores telah berhasil menyalurkan KUR Rp28 miliar lebih, baik KUR Mikro dibawa Rp25 juta maupun KUR Kecil di atas Rp25 juta.

Sedangkan jumlah debitur yang dilayani sampai dengan saat ini sebanyak 523 debitur, dengan jangka waktu pinjaman dua hingga tiga tahun. “ Dari 523 debitur yang kita layani paling banyak adalah sektor perdagangan, kemudian sektor jasa kos – kosan dan rumah kontrak,” ujarnya.

Sedangkan kredit bermasalah (Non Performing Loan) normal yaitu 0,02%. “ Kredit bermasalah atau NPL tidak terlalu banyak. Semuanya masih posisi lancar,” kata Coni menjelaskan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *