Bank NTT Bantu Pemasaran Produk UMKM di Kupang

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) membantu pemasaran produk makanan maupun tenun ikat dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur .

“Bank NTT cukup bantu kami promosi/pemasaran produk-produk dari kami (UMKM, red). Belum lama ini, Bank NTT bekerja sama dengan Dutalia Kupang menyiapkan Etalase untuk memajang berbagai produk UMKM. Jadi semua produk UMKM binaan Bank NTT dipajang di sana ”, kata Yuni Wela, warga RT. 020/RW. 007 Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, kepada beritalima.com saat mengikuti pameran di halaman Gedung Aula El Tari, Kantor Gubernur NTT, Jumat (9/12/2022).

Menurut Yuni, yang juga pemilik UMKM I’ak Malole, setiap ada event di Kota Kupang, Bank NTT selalu mengundang pelaku UMKM untuk mengikuti pameran. “Setiap ada event, kami diundang oleh Bank NTT untuk ikut pameran. Hari ini, saya bawa produk makanan, antara lain jagung goreng pulut, abon ikan tuna, kembang goyang, keripik ubi dicampur ikan tuna”, ujarnya.

Yuni berhasil mengolah ikan tuna menjadi abon ikan. Bahkan hasil olahan abon ikan tuna dikirim ke Jakarta. Selain itu, juga ada keripik ubi dicampur abon ikan tuna, jagung goreng pulut dijual di rumah, juga dipajang di Supermarket di Kota Kupang.

Yuni menggeluti usaha ini lima tahun lalu. Tahun depan, ia berencana meminjam modal di Bank NTT melalui program Kredit Merdeka. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait