Bank NTT Gelar Dedikasi Award dan Pengumuman Pemenang Kompetisi Ramai Skali 2022

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur menggelar Dedikasi Award dan Pengumuman Pemenang Kompetisi Ramai Skali tahun 2022 di Garden and Pool Hotel Naka Kupang, Jumat (4/11) malam.

Acara ini sebagai ungkapan rasa terima kasih dari Bank NTT atas loyalitas nasabahnya yang tetap setia memanfaatkan layanan jasa keuangan yang disediakan Bank NTT.

Tidak hanya itu, juga ada pemberian penghargaan atas pencapaian kinerja cabang terhadap target dana pihak ketiga serta produk dan program Bank NTT.

Masih pada momentum yang sama, tim juri program mengumumkan para pemenang kompetisi Ramai Skali 2022, yakni Kompetisi Pidato Bahasa Inggris, Kompetisi Foto Model, Kompetisi Paduan Suara, Kompetisi Tarian Etnik Kontemporer, Kompetisi Costume Carnival, dan Kompetisi Tiktok Promosi Bank NTT.

Direktur Utama Bank NTT Alexander Riwu Kaho mengatakan, perjumpaan ini menjadi suatu yang sangat istimewa. “Karena dalam perjumpaan ini, kami dari Bank NTT diberikan kesempatan untuk memberikan rasa hormat kami, rasa terima kasih kami, rasa syukur kami dalam perjumpaan bersama dengan semua bapak/ibu yang menjadi nasabah, debitur, mitra, teman kerja dalam membangun kolaborasi besar di NTT”, kata Alex Riwu Kaho.

Selanjutnya, dia mengatakan, kinerja Bank NTT terus bertumbuh positif. Dari sisi aset Bank NTT terus bertumbuh mencapai Rp17 triliun lebih, kredit dan dana terus bertumbuh positif. Bahkan rasio keuangan berada dalam pengendalian yang sehat.

“Ini menjadi kekuatan besar untuk memberikan keyakinan dan kepercayaan kepada semua stakeholder, semua pengguna jasa, semua masyarakat yang ingin menggunakan Bank NTT sebagai media pemenuhan jasa layanan perbankan. Menyadari bahwa pertumbuhan ini tidak bisa kami capai secara sendiri, tetapi ada kontribusi besar dari bapak/ibu semua, yaitu semua nasabah kami, debitur, mitra kerja kami termasuk OJK NTT, BI NTT, BPKP NTT, Jamkrida NTT, teman-teman di asuransi dan berbagai pihaknya lainnya, yang berkenan menjadi kolaborasi tim untuk Bank NTT melangkah secara hebat dan penuh percaya diri”, ujarnya.

Sementara itu, Direktur Dana & Treasury Bank NTT, Yohanis Landu Praing dalam press release yang diterima beritalima.com menyampaikan bahwa Bank NTT mempersembahkan acara special Dedikasi Award sebagai bentuk rasa syukur dan penghargaan serta ucapan terima kasih terhadap nasabah yang selama ini sudah setia dan tetap loyal terhadap bank NTT serta telah mempercayakan kebutuhan perbankannya kepada Bank NTT.

Bank NTT terus mengupayakan layanan keuangan yang dapat memenuhi keinginan nasabah dengan memberikan pelayanan yang lebih cepat dan aman dengan sistem digital. Dengan perkembangan teknologi digital Bank NTT menyediakan beragam layanan digital, hal ini diawali dengan adanya layanan digital bank NTT/ SMART BRANCH BANK NTT, Bank NTT terus melakukan inovasi tahapan-tahapan adaptasi transformasi Digital perbankan dengan baik dengan layanan Elektronik Banking (E-Banking) yang dapat dijangkau dimana saja dengan kecepatan bertransaksi, ketepatan, efisiensi, mitigasi fraud, interoperability dan interkonektivitas, Bank NTT telah memiliki beragam layanan digital yaitu : Aplikasi B’pung Mobile Bank NTT, Layanan Pick UpService, SMS Banking, COB, LOS, IBI (Internet banking individu), dan IBB (Internet Banking Bisnis).

Kepercayaan para nasabah menjadikan Bank NTT terus berupaya memberikan pelayanan dan menghadirkan produk – produk perbankan digital yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat, Saat ini era digitalisasi merupakan suatu keniscayaan yang harus diterima oleh seluruh entitas bisnis. Digitalisasi dari sisi permintaan, menuntut adanya kualitas & kepuasan layanan.
Transformasi perseroan adalah suatu toolkit strategis untuk membantu perseroan memiliki sustainability seiring perubahan zaman.

Untuk itu dengan adanya perkembangan teknologi digital dan dalam rangka Loyalty, dan Engagement menuntut Bank NTT menyediakan beragam layanan digital, hal ini diawali dengan adanya layanan digital Bank NTT/ SMART BRANCH BANK NTT.

Bank NTT terus melakukan pembenahan dan inovasi tahapan-tahapan adaptasi transformasi Digital perbankan dengan baik dengan layanan Elektronik Banking (E-Banking) yang dapat dijangkau dimana saja dengan kecepatan bertransaksi, kemudahan, kehandalan, keamanan dapat terjangkau, ketepatan, efisiensi, mitigasi fraud, interoperabilitas dan interkonektivitas, Bank NTT telah memiliki beragam layanan digital antara lain : Aplikasi B’pung Mobile Bank NTT, Layanan Pick UpService, SMS Banking, dan IBB (Internet Banking Bisnis), CMS (Cash Managenet System) dan berbagai layanan digital lainnya.

Menghadapi perkembangan teknologi saat ini bank NTT akan terus melakukan upaya dalam mengembangkan dan meningkatkan kompetensi SDM sehingga memiliki digital skills yang mampu menghasilkan berbagai inovasi produk sehingga untuk memberikan pelayanan yang mengedepankan kebutuhan nasabah dan terukur sesuai acuan dari OJK CETAK BIRU Pengembangan Sumber Daya Manusia Sektor Jasa Keuangan Tahun 2021 – 2025.

Bank NTT juga harus siap dalam menghadapi era Big Tech dimana perusahaan-perusahaan di dunia telah melakukan transformasi ke arah digital serta lebih menekankan pada life style masyarakat sehingga mempermudah dalam bertransaksi dan melakukan kegiatan sehari-hari, dikarenakan era sekarang adalah era dimana generasi yang lebih melek akan teknologi dan digitalisasi dan cenderung lebih tertarik pada produk-produk dan program-program digital yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan terutama dari sektor perbankan.

Isu penting lainnya yang saat ini menjadi perbincangan hangat adalah isu terkait resesi di tahun 2023.
Dalam menghadapi isu tersebut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengingatkan agar seluruh industri jasa keuangan, termasuk perbankan dalam negeri mengantisipasi risiko global seperti gangguan rantai pasok, tingginya inflasi yang diredam dengan kenaikan suku bunga acuan sehingga kini menjelma sebagai badai besar sempurna (perfect storm).
Dampak perfect storm terhadap ekonomi Indonesia dinilai sangat minim. Kondisi industri jasa keuangan juga masih menunjukkan tren positif.

Oleh karena itu dalam mengantisipasi hal tersebut maka Bank NTT akan terus berinovasi dan berkomitmen untuk dapat terus maju dan berkembang demi pelayanan prima terhadap seluruh Nasabah, Mitra dan Stakeholder, serta senantiasa melakukan peningkatan layanan dengan menghadirkan kualitas sumber daya manusia khususnya frontliner, dan improvement pada Service Level Agreement,” guna menjadikan Bank NTT semakin Sehat, Kuat dan Terpercaya.

Hari ini adalah hari yang sangat Spesial,dimana Bank NTT mempersembahkan Acara Dedikasi Awards ke 4 (empat) kalinya sebagai bentuk rasa syukur dan penghargaan serta ucapan terima kasih kami kepada nasabah yang selama ini sudah setia dan tetap loyal terhadap Bank NTT serta telah mempercayakan kebutuhan transaksi perbankannya kepada kami. Di tengah banyaknya pilihan untuk memenuhi kebutuhan transaksi perbankan, kami sangat menghargai kesempatan dan kepercayaan yang telah Bapak/Ibu berikan untuk berbisnis dengan kami (Bank NTT).

Selain itu, pada moment istimewa ini ada beberapa rangkaian acara yang akan dilaksanakan , yaitu :
Dedikasi Prime Customer / Priority Customer yaitu penghargaan kepada Nasabah Dana dan Loyalty Awards penghargaan kepada Debitur Kredit.

Inspiring Stories : Most Inspiring Customer 2021 yang diberikan kepada nasabah yang mendapatkan awards oleh Bank NTT selama 3 kali berturut-turut dan merupakan nasabah yang selama ini sudah bekerjasama, bermitra dan menggunakan produk Bank NTT terutama dalam bentuk simpanan dana, serta dalam menjalankan usahanya serta menjadi nasabah yang loyal terhadap Bank NTT.
Penghargaan kepada Best Achievement Of Performance Branch yaitu Kategori CASA Terefisien, Kategori DPK Tertinggi, Kategori Rekening Simpanan Tertinggi, Kategori Cashback Tabungan Flobamora tertinggi, Kategori Transaksi CMS tertinggi, Kategori Transaksi Kanal Qris Bank NTT Tertinggi, Cabang Terbaik Penyalur Kredit Mikro Merdeka, Cabang Terbaik Penyalur Kredit Multiguna dan Kategori Marketing Terbaik.

Dedikasi Tahun ini diselenggarakan sekaligus dengan acara Bulan Inklusi Keuangan yang dilaksanakan setiap tahun, Bank NTT menyelenggarakan Program Ramai Skali Tahun 2022 dengan Tema “Bank NTT Break the Limits, Pandemic Can’t Stop Us!” dengan Tagline “With Bank NTT, Let Your Creativity Works for You, melalui berbagai kompetisi bagi masyarakat NTT di era generasi milenial diharapkan mampu membangkitkan jiwa masyarakat muda dalam mendorong budaya menabung sejak dini serta dapat mengukir banyak karya dalam bentuk Kompetisi Pidato Bahasa Inggris, Kompetisi Foto Model, Kompetisi paduan Suara, Kompetisi Tarian Etnik Kontemporer, Kompetisi Costume Carnival dan Kompetisi Tiktok Promosi Produk Bank NTT, hari ini akan diumumkan para pemenang kompetisi dari program Ramai Skali.

Penghargaan ini diharapkan sebagai motivasi agar kami tetap terus berkarya,dan mempertahankan kinerja keuangan serta pelayanan terbaik bagi nasabah. Salah satu kata bijak “Mulailah dari mana kita berada. Gunakanlah segala sesuatu yang kita miliki. Lakukanlah apa saja yang kita bisa.”

Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami mengajak kepada bapak ibu semuanya untuk memberikan yang terbaik dalam perjalanan kehidupan ini sesuai dengan bidang kita masing-masing guna kehidupan yang lebih baik. Akhir kata, kami menghaturkan apresiasi, rasa bangga, penghargaan dan terima kasih yang tulus kepada masyarakat NTT dan seluruh nasabah yang telah mempercayakan Bank NTT. (L. Ng. Mbuhang/Humas Bank NTT)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait