Dukung “Optimis Jatim Bangkit”, Pemkot Madiun Buka Wartek Inflasi Saat Jalan Santai Hari Jadi Povinsi Jatim ke-77

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Provinsi Jawa Timur, menggelar jalan santai dalam rangka Hari Jadi ke-77. Kegiatan dengan tema “Optimis Jatim Bangkit” ini, mengambil start di depan Bakorwil I, Jalan Pahlawan, Kota Madiun, 5 November 2022.

Agenda tersebut, juga dibalut Program Perlindungan Sosial Penanganan Dampak Inflasi dan Kenaikan Harga BBM. Karena itu, beberapa Pemda di jajaran Bakorwil I Madiun, turut ambil bagian. Diantaranya Pemkot Madiun.

Dalam kegiatan ini, Pemkot Madiun membuka beberapa stand. Diantaranya Warung Tekan (Wartek) Inflasi.

Pada stand Wartek Inflasi milik Pemkot Madiun, disediakan bahan pokok yang serba murah. Diantaranya beras Rp. 39.500/5 kilogram, gula pasir Rp. 10.500, minyak 1 liter Rp. 10000, dan telur 1 kilogram Rp. 21.500.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, untuk menekan inflasi dan meringankan beban warga, Pemkot sengaja memberikan subsidi. Termasuk kepada pedagang pasar.

“Pedagang bahan pokok di pasar tradisionil, keuntungan juga kita subsidi. Jadi mereka menjual dibawah harga pasar atau harga pokok kulakan. Sedangkan keuntungan pedagang, Pemkot yang memberi,” terang H. Maidi.

Tak hanya itu, lanjutnya, Pemkot Madiun juga membuka Warung Tekan Inflasi di seluruh kelurahan.

“Tujuannya, agar warga Kota Madiun tidak terbebani akibat kenaikan BBM,” pungkasnya. (Dibyo).

H. Maidi (nomor 3 dari kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait