Bank NTT Juara Turnamen Tenis Meja Piala Gubernur 2022

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com Tim Tenis Meja Bank NTT berhasil menjuarai Turnamen Piala Gubernur NTT tahun 2022 yang digelar sejak 11 hingga 13 November 2022. Turnamen tersebut berlangsung di GRAND ARENA House of PingPong, Kota Kupang. Hadir dalam laga final turnamen tersebut, Ketua Pengurus Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi NTT, Marsianus Jawa.

Ketua Panitia Penyelenggara, Yohanis Landu Praing kepada wartawan pada Senin (14/11/2022) menjelaskan, turnamen tersebut digelar selain untuk memasyarakatkan olahraga Tenis Meja di NTT juga untuk menjaring potensi atlet tenis meja NTT dalam rangka menuju tuan rumah PON XXII 2028. “Pada PON 22 tahun 2028 nanti NTT sebagai tuan rumah tetapi juga Cabor Tenis Meja dipertandingkan di NTT,” kata Direktur Dana Bank NTT ini menambahkan.

Dijelaskan Landu Praing, yang menjadi peserta dalam turnamen tersebut adalah seluruh PTM (Persatuan Tenis Meja) Kabupaten dan Kota se NTT.

Ia merincikan, ada lima kategori pertandingan diantaranya; Kategori Pertama, Tunggal U-13 sebanyak 20 peserta dengan memperebutkan hadiah berupa Juara 1 piala tetap, piagam penghargaan, bonus uang tunai Rp1.500.000, Juara 2 piala tetap, piagam penghargaan, dan bonus uang tunai Rp1 juta, serta Juara 3 bersama masing-masing piala tetap, piagam penghargaan, bonus uang tunai Rp500 ribu.

“Kategori kedua Tunggal U-23 diikuti 28 peserta, dengan hadiah Juara 1 piala tetap, piagam penghargaan, bonus uang tunai Rp2,5 juta, Juara 2 piala tetap, piagam penghargaan, bonus uang tunai Rp1,5 juta dan Juara 3 bersama masing-masing piala tetap, piagam penghargaan, serta bonus uang tunai Rp1 juta,” katanya.

Dijelaskan Yohanis Landu Praing, kategori ketiga adalah Tunggal Eksekutif diikuti 8 peserta, dengan hadiah: Juara 1 piala tetap, piagam penghargaan, bonus uang tunai Rp4 juta, Juara 2 piala tetap, piagam penghargaan, bonus uang tunai Rp3 juta dan Juara 3 bersama masing-masing piala tetap, piagam penghargaan, serta bonus uang tunai Rp2 juta

“Kategori Keempat adalah Ganda 100 thn diikuti 40 tim, dengan hadiah; Juara 1 piala tetap, piagam penghargaan, bonus uang tunai Rp4 juta, Juara 2 piala tetap, piagam penghargaan, bonus uang tunai Rp3 juta, dan Juara 3 bersama masing-masing piala tetap, piagam penghargaan, dan bonus uang tunai Rp2 juta. Sedangkan, Kategori Kelima adalah Beregu Umum diikuti 40 tim dengan hadiah; Juara 1 piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan, bonus uang tunai Rp15 juta, Juara 2 piala tetap, piagam penghargaan, bonus uang tunai Rp10 juta, dan Juara 3 bersama masing piala tetap, piagam penghargaan, bonus uang tunai Rp5 juta”, ujarnya.

Terpisah, Koordinator Tenis Meja Bank NTT, Jhony Arif mengatakan, Bank NTT mengikuti kategori Beregu Umum yang menurunkan 2 tim, yaitu bankNTT PREMIUM yang terdiri dari dr. Jimmy Sunur, Juan Tola, Yudha Pangesti, Joshua Dokopatty. Serta bankNTT BISNIS terdiri dari Johny Arif, Bill Djami, Arto Taek, dan Idris Surono. Disebutkan, bankNTT BISNIS tergabung dalam pool G bersama PTM Graha Investmen C dari Kota Kupang dan PTM Sangoen dari Rote Ndao.

Dijelaskan, bankNTT Premium keluar sebagai juara pool setelah mampu menang atas PTM Graha Investmen A dengan skor 2-1 dan menang atas PTM BNN B dengan skor 2-0. “Di babak selanjutnya, bankNTT Premium menang atas PTM Surya Mas A dari Kota Kupang dengan skor 2-0.

Selanjutnya bankNTT Premium menang atas PTM Nusantara dari Kabupaten TTS dengan skor 2-0. Di babak semifinal bankNTT Premium mengalahkan bankNTT Bisnis dengan skor 2-1. :Dan, di putaran final bankNTT Premium mengalahkan PTM Turangga Kota Kupang dengan skor 2-1, dengan demikian bankNTTkeluar sebagai juara 1 Beregu Umum.

Sementara itu, bankNTT Bisnis keluar sebagai juara pool setelah mampu menang atas PTM Graha Investmen C dengan skor 2-1 dan Menang atas PTM Sangoen dengan skor 2-0. Di babak selanjutnya bankNTT bisnis bertemu runnerup pool F PTM Bimoku Kota Kupang dengan skor 2-0, Di babak 16 bankNTT Bisnis menang atas PTM Lontar Kota Kupang dengan skor 2-0. Pada babak 8 besar/perempat final bankNTT Bisnis menang dengan PTM Sasando dengan skor 2-1. Selanjutnya di babak semifinal bankNTT Bisnis harus mengakui keunggulan bankNTT Premium dan kalah 1-2 dari bankNTT Premium. Dengan hasil itu maka bankNTT Bisnis menjadi juara 3 bersama.

Hasil Juara dari Turnamen tersebut adalah, Juara I bankNTT PREMIUM, Juara II Turangga Polda NTT, dan Juara III bankNTT BISNIS serta Juara III PTM Tirosa. (*/selatanindonesia.com)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait