Bank NTT Luncurkan Simpel di Flores Timur

  • Whatsapp

LARANTUKA, beritalima.com – Inovasi tiada henti terus dilakukan Bank NTT dengan menyasar kaum milenial dalam memberikan edukasi bagi remaja supaya rajin menabung sejak usia dini.

Sebagai bukti, Bank NTT meluncurkan Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) Bank NTT, yaitu tabungan yang didesain khusus untuk kalangan pelajar.

“Tabungan pelajar SIMPEL dicetuskan oleh pemerintah dan dijalankan oleh Otoritas Jasa Keuangan memiliki beragam manfaat bagi para siswa-siswi,” kata Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu kaho kepada wartawan saat penyerahan Tabungan Simpel Bank NTT kepada 30 pelajar di kampus Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka, Sabtu (9/4/2022).

Menurut Alex, sapaan akrabnya bahwa, dengan memiliki Tabungan Simpel akan memberikan pengalaman belajar untuk membangun budaya gemar menabung dan melatih mengelola keuangan sejak dini.

Menurut Alex Riwu Kaho, hingga kini Bank NTT Cabang Larantuka, kabupaten Flores Timur telah menyalurkan Kredit Mikro Merdeka mencapai Rp817.400.000.

“Kredit Mikro Merdeka ini telah disalurkan kepada 147 debitur,” kata Alex.

Secara keseluruhan jelas Harry Alexander Riwu Kaho, total penyaluran Kredit Mikro Merdeka secara konsolidasi pada 23 Kantor Cabang Bank NTT tersebar di 22 kabupaten/kota sebesar Rp 14.091.012.500 kepada 2.566 pelaku usaha.

Alex, demikian panggilan karibnya jujur mengakui bila Kredit Mikro Merdeka ini merupakan terobosan yang luar biasa Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat demi membangkitkan semangat dan harapan agar perekonomian masyarakat NTT menjadi lebih baik dan membebaskan masyarakat dari belenggu rentenir.

Maka Pemerintah Provinsi NTT bersama OJK Provinsi NTT dan Bank NTT jelas Alex, kemudian mendesain suatu skema pembiayaan yang diberi nama Kredit Mikro Merdeka.

“Yang mempunyai tujuan agar masyarakat Merdeka dari Bunga, Merdeka dari Agunan dan Merdeka dari Rentenir, sehingga memudahkan para pelaku usaha mikro dalam memperoleh permodalan dengan Mudah, Murah dan Cepat,” kata Alex. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait