Bank NTT Terima Apresiasi Mitra Strategis Terkolaboartif Edukasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah

  • Whatsapp

Direktur TI dan Operasional Bank NTT Hilarius Minggu (tengah) menerima penghargaan dari Plt Kepala BI Perwakilan NTT (kanan) dan Penjabat Sekda NTT, Johana Lisapaly (kiri). (Foto : Humas Bank NTT)

KUPANG, beritalima.com – Selain menerima penghargaan di tingkat pusat dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2022 di Jakarta, Rabu (30/11/2022), pada hari yang sama, Bank NTT juga menerima penghargaan di daerah.

Penghargaan diserahkan oleh Plt Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Timur, Donny H. Heatubun diterima oleh Direktur TI dan Operasional Bank NTT Hilarius Minggu.

Keberadaan kas titipan BI daerah tersebut, turut melaksanakan fungsi BI yaitu melakukan edukasi Cinta Bangga dan Paham (CBP) Rupiah kepada masyarakat untuk memberlakukan uang rupiah secara bijak.

Dengan demikian, uang rupiah tidak cepat lusuh, sebab semakin banyak uang yang lusuh akan ditarik kembali, dimusnahkan kemudian dicetak kembali untuk diedarkan, membutuhkan biaya yang besar.

Pada kesempatan tersebut, Direktur TI dan Operasional Bank NTT Hilarius Minggu menyatakan, penghargaan yang diterimanya, semakin memacu Bank NTT untuk bekerja membantu BI mengedarkan uang rupiah sampai ke pelosok NTT .

Dia mengharapkan kemitraan bersama Bank Indonesia tersebut mendorong program digitalisasi Bank NTT. Pada Agustus 2022, Bank Sumsel dan Babel berkunjung ke Bank NTT untuk belajar mengenai digitalisasi yang dikembangkan oleh Bank Pemerintah Daerah ini. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait