Bantu Warga Dengan Sembako dan Uang Tunai, H Putut Terapkan Physical Distancing

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Himbauan Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, agar orang yang mampu membantu warga yang hidupnya kurang beruntung di masa pandemi Covid-19 atau terdampak, langsung mendapat respon.

Salah satunya, H. Putut Budianoto, SH, warga Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Pengusaha sukses ini, selain membagikan sembako, juga membagikan uang tunai kepada ratusan warga terdampak Covid-19.

Meski jumlahnya ratusan, namun H. Putut tetap menerapkan physical distancing atau pembatasan fisik, untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19. Karena itu, tukang becak diatur tiap 10 menit yang datang, tidak lebih dari sepuluh orang.

Bahkan untuk mengurangi resiko, bantuan berupa sembako diantar langsung ke rumah masing masing melalui stafnya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan warga yang terdampak Covid-19,” tutur H. Putut Budianoto, SH, Rabu 13 Mei 2020.

Sebenarnya, membantu warga kurang beruntung, sudah lama dilakukannya tiap tahun menjelang lebaran. Namun pada tahun tahun sebelumnya, karena belum ada pandemi Covid-19, warga datang secara berbondong bondong.

Salah satu tukang becak, Katemo, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh keluarga H. Putut.

“Trima kasih banyak, semoga barokah dan keluarga pak Haji Putut selalu diberi kesehatan dan murah rejeki,” ucap Katemo, usai menerima bantuan uang tunai yang diserahkan istri H. Putut, yakni Hj. Sumiatun. (Dibyo).

Ket. Foto: H. Putut Budianoto, SH.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait