Banyak Daerah Belum Teraliri Listrik, Komisi V Minta PLN Segera Bertindak

  • Whatsapp

JAKARTA,BERITA LIMA – Banyak daerah di Indonesia belum tersentuh dan teraliri listrik termasuk di Maluku, Legislator minta PLN beri perhatian. Hal ini diutarakan oleh Anggota Komisi VI DPR RI, Hendrik Lewerissa.

Hendrik yang akrab disapa HL ini, meminta Direktur Utama PT PLN, Darmawan Prasodjo, memberikan perhatian khusus.

Pasalnya, ungkap legislator dari dapil Maluku ini, di daerahnya, seperti di Kabupaten Seram Bagian Timur, Kecamatan Kilmuri, ada 14 desa dan 23 dusun sejak Indonesia merdeka sampai sekarang, belum tersentuh listrik.

Disebutkan lagi, di Kabupaten Maluku Barat Daya, di Pulau Dai ada 3 desa sama sekali belum ada listrik dari PLN.

Lanjut HL, di Kecamatan Wuarlabobar dan Kecamatan Moro Malu di Kabupaten Taninbar, ada dibeberapa desa belum dapat listrik.

“ Saya minta dengan PMN yang akan kami setujui, kami berharap dalam waktu dekat ini menjadi perhatian bapak,” pinta HL saat RDP Komisi VI DPR RI dengan Dirut PLN di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/09/2023).

Legislator Partai Gerindra ini juga mencatat, dalam rapat tersebut Dirut PLN menyatakan di 2025 diperkirakan 100 persen desa di Indonesia teraliri listrik. Artinya, kata dia, di Maluku juga telah dialiri oleh listrik.

“ Ada pesan tua di Maluku; Sei hale hatu, hatu lisa pei. Sei lesi sou, sou lisa ei. Siapa balik batu, batu tindis dia. Jadi, jika Bapak berjanji untuk Maluku bahwa 2025, 100 persen pemukiman di Maluku sudah dialiri listrik, maka mohon kiranya janji tersebut dipenuhi,” tegasnya. (rdy/ulin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait