Banyak Pesimis Pendidikan Indonesia Bakal Maju, Firman: Beri Nadiem Makarim Kesempatan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Banyak kalangan pesimis dunia pendidikan Indonesia bakal maju serta berkembang dibawah kepemimpinan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim yang dipercaya sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Karena itu, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Firman Soebagyo meminta semua pihak untuk memberikan kesempatan kepada CEO Gojek tersebut menjalankan tugas dan tugasnya sebagai Mendikbud 2019-2024.

“Coba beri kesempatan Nadiem Makarim kesempatan. Apa konsep dia. Hal itu bakal kita tanya dalam Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI,” kata politisi senior partai ‘Pohon Beringin’ di Komplek Parlemen Senayan, Jakarata, Rabu (30/10).

Nadiem berlatar belakang pengusaha yang bergerak dalam bidang IT. Menurut Firman, berbicara soal dunia pendidikan tidak hanya IT, tapi ada soal sosial dan budaya. Dan, kesemua itu akhirnya bisa membentuk karakter seseorang pada masa mendatang.

“Ini tantangan bagi seorang Nadiem untuk bisa membuktikan khususnya didunia pendidikan. Apalagi dengan adanya era industrialisasi 4.0 kita akan liat akan seperti apa dunia pendidikan dibawah kendalinya,” ungkap Firman.

Dikatakan, Presiden Jokowi sudah menekankan kepada semua anggota KIM bahwa tidak ada visi misi menteri. Yang ada hanya visi misi Presiden dan Wakil Presiden.”Makanya akan kita lihat dan tunggu akan seperti apa dunia pendidikan di KIM,” demikian Firman Soebagyo. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *