beritalima.com

Bara JP Jatim Hadiri Upacara HUT RI Ke 74 di Grahadi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com| Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) Jawa Timur menghadiri upacara HUT ke-74 RI di Gedung Grahadi. Moch. Efendi, SH Ketua Bara JP Jatim, hadir tidak sendirian, namun bersama Pembina BaraJP Jatim KH. Abdullah Faqih dan KH. Mbah Saeran asal Lamongan yang saat kongres Bara JP di Bogor juga Hadir.

Bara JP mulai dari pagi hingga berakhirnya upacara rombongan Bara JP Jatim mengikuti dengan Khidmad di Gedung Grahadi Jl. Gubernur Suryo, Sabtu (17/8/2019).

Dalam upacara HUT RI tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai inspektur upacara. Sedangkan, komandan upacara HUT ke 74 RI di Grahadi adalah Komandan Letkol Marinir TNI Irawan yang kesehariannya menjadi Komandan Batalyon II Pasmar II.

Sementara itu, ada pasukan pengibar bendera yang berjumlah 76 pelajar dari seluruh Jatim. Mereka terbagi menjadi tiga kelompok. Kelompok 17, kelompok 8, dan kelompok 45.

Tak hanya itu, untuk mengiringi jalannya upacara, ada pula suara merdu dari paduan suara 1.000 pelajar. Kesemuanya dari beberapa wilayah Jatim, seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, hingga Mojokerto.

Untuk teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar. Selain itu, upacara di Grahadi ini diikuti ratusan peserta upacara dari Satpol PP, unsur TNI, Polri, PNS, ormas, mahasiswa hingga pelajar.

Sementara hadir pula Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, hingga Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja. Ada pula para kepala dinas di lingkungan Pemprov Jatim, perwakilan negara sahabat hingga para veteran.

” Mengadiri Upacara sepertti HUT RI ke 74 ini saya sudah sejak puluhan tahun lalu bersama rekan rekan organisasi di Jatim, dan hadir di upacara ini penting untuk kita ambil hhikmahnya, bagaimana para pejuang yang telah gugur saat memperjuangkan kemerdekaan ini ” Pungkas Moch. Efendi, SH Ketua Bara JP Jatim usai upacara. [red/san]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *