Baru Dilantik PPS Sudah Dibebani Hutang!mengejutkan KPU Pamekasan Jawab Seperti Ini!

  • Whatsapp
Dok: Saat Calon Peserta PPS mengikuti Tes Ujian Tulis yang Diselenggarakan di Salah Satu Kampus wilayah Pamekasan. 9 Januari 2023.

PAMEKASAN, Beritalima.com|Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, menyarakan kepada setiap Panitia Pemungutan Suara(PPS) untuk mencari pinjaman dana di luar anggaran tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Pinjaman dana tersebut oleh KPU Pamekasan digunakan untuk acara pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih. (PANTARLIH),di kabupaten Pamekasan yang dilaksanakan, Minggu (12/02/2023), kemaren.

Bacaan Lainnya

Menurut Komisioner KPU Pamekasan Mohammad Amir mengatakan, bahwa pinjaman anggaran dari luar dana tahapan Pemilu 2024 tersebut menyeluruh se indonesia.

” Tidak masalah Itu terjadi serentak Nasional,”ucapnya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp pribadinya. Minggu(12/02/2023), sore.

Amir sapaan akrabnya menjelaskan, alasan pihak KPU Pamekasan menyarankan untuk PPS mencari dana di luar anggaran pemilu 2024, sebab anggaran untuk awal tahun belum cair

“Sebab awal tahun anggaran belum turun,”jelas kepada beritalima com.

Sementara Fathor Rahcman selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Pamekasan, juga membenarkan bahwa setiap PPs boleh melakukan pinjaman kepada siapa saja termasuk Legislatif.

“Tidak apa-apa mau pinjam ke siapa saja, asal akadnya pinjam dan wajib diganti oleh PPS nya. Nantinya tidak ada konflik kepentingan di dalamnya,”tandasnya.(AY/Editor Santoso)

beritalima.com

Pos terkait