Baru Diresmikan Gedung Puskesmas Cisadea Ada Yang Mulai Retak

  • Whatsapp
Foto Bagian Pagar Puskesmas Cisadea

Kota Malang, beritalimacom | Beberapa waktu lalu Puskesmas Cisadea telah dioperasi dan diresmikan oleh Pj Walikota Malang. Pembangunan gedung puskesmas yang berada di kelurahan Purwantoro, kecamatan Blimbing, Kota Malang tersebut, dibangun menggunakan APBD TA 2023, yang menyerap anggaran pagu sebesar Rp. 7,4 Miliar dan HPS Rp. 7,8 Miliar, yang dimenangkan CV KB dengan nilai kontrak Rp. 5,8 M.

 

Bacaan Lainnya

Salah satu Jendela Puskesmas Cisadea yang retak

Pantauan di lapangan ada beberapa bangunan sudah mulai retak, bahkan nad jendela mulai retak retak.

“Baru saja diresmikan mas oleh Pj Walikota Malang sama pak Dinkes, tapi catnya banyak yang sudah retak sedikit mas,” ungkap salah seorang warga yang engan namanya disebut saat berbincang dengan awak media usai peresmian Puskesmas di lokasi Jum’at, 26/04.

Terkait hal itu, Kepala dinas Kesehatan Kota Malang dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp tidak ada respon bahkan ditelpon melalu telephon seluler tidak diangkat.

Diektahui bahwa Jumat (26/4/2024), Puskesmas Cisadea telah diresmikan oleh PJ Walikota dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif. Menurut Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat bahwa sebelumnya puskesmas itu berada di Jalan Cisadea.

Namun, pada Agustus 2023, pemkot melakukan relokasi ke lahan seluas 1.300 meter persegi di Jalan Indragiri untuk proses relokasi, pemkot menyediakan anggaran senilai Rp 7 miliar dan ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis : Redaksi

beritalima.com

Pos terkait