Baru Hari Pertama, Pengunjung SRF 2019 Sudah Membludak

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Meskipun baru hari pertama dibuka event Situbondo Retro Festival (SRF) ke -3 tahun 2019, antusiasme pengunjung sudah terlihat membludak. Sejak dari luar pintu gerbang hingga panggung utama yang berjarak sekitar 300 meter, ribuan pengunjung memadati setiap stan komunitas dan stand kuliner. Jumat (25/10/2019).

Jefry perwakilan Dewan kesenian Situbondo (DKS) selaku koordinator acara menyampaikan, SRF ke -3 sengaja dikemas khusus bersama 42 komunitas dan berbeda dengan SRF ditahun – tahun sebelumnya.

”Sengaja kami kemas berbeda pada SRF ke 3 ini agar lebih menarik bagi pengunjung, sehingga acara tahun ini terasa special,” Ujarnya.

Ia juga mengaku, dari semua yang di tampilkan di stand otomotif dan komunitas hingga kuliner sengaja ditampilkan nunasa jaman dulu alias retro,”Seperti pakaian, alat cukur atau kendaraan klasik bahkan juga stand kuliner kami hias dan munculkan Susana jaman dulu, sehingga benar – benar terasa nuansa jamn dulunya,”Lanjutnya.

Windy (22) pengunjung asal Demak jawa tengah mengaku sangat beruntung, dalam kunjungannya kesitubondo tahun ini bertepatan dengan momen Retro Festival.

”Tahun ini terasa spesial bagi saya, awalnya saya berkunjung ke rumah keluarga tapi mendengar ada SRF dan saya kaget ternyata acaranya luar biasa, semoga tahun depan saya dapat info lebih awal sehingga bisa datang lagi ke situbondo tentunya dengan kostum ala jaman jadul yang menurut saya sangat unik dan hanya ada di Situbondo,”Ucap cewek berdarah campuran tersebut.

Andika (17) seorang pelajar di sekolah menengah mengaku, SRF 3 telah mengobati kekecewaannya pada SRF ke 2 yang dinilainya gagal tahun 2018

”Terus terang SRF ke 2 tahun lalu menurut kami masyarakat situbondo gagal karena sepi pengunjung, tapi dengan adanya SRF ke 3 ini ini telah mengembalikan event Retro, semoga acara tahun tahun berikutnya akan lebih meriah lagi sehingga SRF menjadi event kebanggan bagi Situbondo,”Harapnya.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *