Polres Pamekasan Penling Operasi Zebra Semeru 2019

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com – Kepolisian Resort Pamekasan menggelar penerangan keliling (Penling) dalam rangka sosialisasi berlangsungnya Operasi Zebra Semeru 2019, Sabtu (26/10/2019).

Dalam pelaksanaannya, penling tidak hanya dilakukan oleh personel dari Satlantas namun gabungan bersama fungsi lainnya seperti subbaghumas.

Bacaan Lainnya

Penerangan keliling dilakukan dengan berkeliling jalan raya dan berhenti sesaat di tempat-tempat keramaian seperti pasar, pertokoan dan perempatan lampu merah sambil memberikan informasi serta himbauan menggunakan pengeras suara.

Kasubbaghumas Polres Pamekasan Iptu Nining Dya, mengatakan dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang berlakunya Operasi Zebra Semeru 2019 yaitu penerangan keliling. Kegiatan dilaksanakan oleh personel gabungan Satlantas dan Subbaghumas.

“Kegiatan dilaksanakan dengan berkeliling jalan raya sambil menyampaikan informasi dan himbauan. Tidak hanya itu, di sejumlah perempatan lampu merah, kita sampaikan informasi serta berikan himbauan kepada pengendara saat lampu lalu lintas menyala merah,” jelasnya.

Kasubbaghumas menambahkan, dengan penerangan keliling yang dilakukan diharapkan masyarakat mengetahui bahwa saat ini sedang berlangsung Operasi Zebra semeru 2019. “Masyarakat diminta untuk tertib lalu lintas saat berkendara. Dengan tertib lalu lintas diharapkan bisa mencegah terjadinya kecelakaan,”pungkasnya.(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *