Baru Terbentuk, Intip Giat Perempuan Tani HKTI Bondowoso

  • Whatsapp
Suasana saat pelantikan Pertani HKTI Bondowoso beberapa waktu lalu

SURABAYA, beritalima.com | Setelah resmi dilantik pada (21/03/2022) lalu, DPC Perempuan Tani (Pertani) HKTI Bondowoso yang diketuai Nurul Isti Qomariyah ternyata cukup aktif membangun peran di tengah masyarakat.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh jajaran pengurusnya, diantaranya mengikuti pameran Gelar Pangan Murah dan Berkualitas yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jawa Timur, 28-29 Maret kemarin. Dijelaskan oleh Bendahara Pertani Bondowoso, Nafia, bahwa gerak Pertani Bondowoso adalah meneladani semangat Pertani Jatim.

“Kami ingin membangun peran di tengah masyarakat, seperti yang disarankan oleh Ning Lia, Ketua Pertani Jatim. Dan seperti yang disampaikan beliau, bahwa membangun peran tidak harus muluk-muluk, melainkan dengan cara sederhana, salah satunya ya dengan mengikuti pameran, jalin silaturahmi dengan jajaran Pemkab Bondowoso, dan giat sosial,”

Ning Lia yang dimaksud Nafia, memang dikenal sering menggelorakan spirit bangun peran tanpa jabatan, yaitu para pengurus Pertani HKTI agar tetap membangun peran di tengah masyarakat, sekalipun tidak memiliki jabatan publik. Bahkan, aktivis tersebut menyebut pentingnya peran Bangun peran Mbak Cantik, yaitu Mandiri, BerdAya saing, Kekiniaan, CerdAs, iNofaTIf, dan Kreatif.

Giat sosial tersebut kemudian ditambahkan oleh Fadholi (Ra Fadil), Wakil Ketua Dewan Pakar Pertani HKTI Bondowoso, yang juga Ketua RPK (Relawan Pendukung Khofifah) Bondowoso.

“Ada beberapa gerak sosial yang sudah kami siapkan, selain berusaha mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Pertani Jatim. Gerak sosial tersebut, diantaranya adalah pembagian takjil. Sebagai contoh, Insya Allah tanggal 14 Ramadhan yang bertepatan Nuzulul Qur’an, kami akan membagi bagi takjil pada santri Pondok Nurul Falah, Desa Jeruk Soksok” jelasnya.

Pertani HKTI sendiri, adalah organisasi sayap HKTI, yang mana Ketua Umum adalah Jenderal TNI (Purn) Dr. H.Moeldoko, S.I.P. Sedangkan Ketua Umum Perempuan Tani HKTI adalah Dian Novita Susanto, M.Si., dan Ketua Jawa Timur adalah Dr. Lia Istifhama, M.E.I. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait