Batalyon 22 Grup 2 Kopassus Bagikan Sembako Sembari Latihan Tempur

  • Whatsapp

SOLO,beritaLima.com — Batalyon 22 Grup 2 Kopassus melaksanakan bhakti sosial di Desa Bubakan, Kecamatana Girimarto, Kabupaten Wonogiri, Senin (22/11). Selain bentuk mendekatkan diri dengan masyarakat, kegiatan ini juga untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi.

“Kegiatan ini tidak semata untuk lebih mendekatjan diri antara prajurit Kopassus dengan masyarakat. Namun, juga memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat. Terlebib, kondisi pandemi seperti sekarang ini yang membuat masyarakat kesusahan,” terang Wadanyon 22, Mayor Inf Adi Wijaya saat dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, kegiatan bhakti sosial ini diliaksanakan sebagai rangkaian Latihan Pertempuran Hutan Batalyon 22 Grup 2 Kopassus TW IV TA 2021 yang diselenggarakan sejak tanggal 16-21 November 2021 di Girimarto, Kabupatenv Wonogiri.

“Seluruh kegiatan berjalan lancar, kami sangat bersyukur sekali,” jelasnya.

Selain pembagian paket sembako, kata Adi, juga dilaksanakan pemberian bantuan seperangkat alat pengeras suara Masjid Al Murtadho. Uniknya, masjid tersebut merupakan masjid pertama di Desa Bubakan yang saat ini tengah direnovasi. Bantuan langsung diterima oleh perwakilan perangkat desa dan takmir masjid.

Sementara itu, Dangrup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto mengatakan, pihaknya senantiasa membantu masyarakat meringankan beban di tengah kondisi pandemi saat ini. Selain pemberian bantuan sembako, pihaknya juga melaksanakan pemberian vaksinasi baik itu di wilayah Eks-Karisidenan Surakarta hingga di Kawasan DIY.

“Sedikit bantuan ini, diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi saat ini,” jelas Sabdono.

Pihaknya berharap, peran serta masyarakat dalam membantu meringankan beban satu dengan yang lain sangat diharapkan.

“Sikap kepedulian antar satu dengan yang lain inilah yang kita harapkan. Sehingga, sikap saling mmbantu masyarakat dapat meringankan beban masyarakat,” katanya.(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait