Batu Gajah Tutup Jalan  lintas Banda Aceh – Meulanoh

  • Whatsapp

ACEH BESAR, Beritalima – Telah terjadi longsoran batu besar di jalan lintas Banda Aceh – Meulaboh tepatnya di Km 27 Desa Pulut Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar, Rabu (24/5/17).

Babinsa Koramil 19/Leupung Kopral Dua (Kopda) Mustaqin yang berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa longsoran batu besar tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB siang siang tadi.

“Saat kejadian cuaca sedang hujan lebat, daerah ini (bukit pulot) memang rawan terhadap longsor terlebih di musim hujan” tutur Kopda Mustaqin.

Longsoran batu diperkirakan memiliki panjang sekitar 3 meter dengan diameter 2 meter dan memiliki berat ± 15 Ton. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun posisi batu yang terbentang di sebagian besar badan jalan mengakibatkan ruas jalan sedikit mengalami penyempitan.

Anggota Koramil 19/Leupung Kodim 0101/BS besama anggota Kepolisian dari Polsek Leupung langsung terjun ke lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi dan melakukan pengaturan lalu lintas.

Saat ini aparat keamanan telah memberi tanda guna memberitahukan kepada pengendara agar lebih berhati-hati saat melintas.

Komandan Koramil 19/Leupung Kapten Arh Teuku Ridhwan mengatakan bahwa pihaknya bersama unsur Muspika Leupung sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mendatangkan alat berat guna memindahkan bongkahan batu tersebut,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *