Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books di Surabaya, Rerata 5.000 Pengunjung Perhari

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Bazar Buku Internasional “Big Bad Wolf Books” di JX International Jalan Ahmad Yani, Surabaya, banyak diminati masyarakat. Bazar buku yang digelar sejak 9 Juli 2022 ini tiap hari rata-rata dikunjungi 5.000 pengunjung.

Tour pertama Big Bad Wolf Books ini membawa 35.000 judul baru dan memberikan diskon meriah mulai dari 50% hingga 90%. Bazar buku yang dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 23.00 ini akan berakhir sampai 18 Juli 2022.

Dengan menghadirkan akses buku-buku internasional yang bermutu dan harga terjangkau bagi semua genre ini merupakan komitmen Big Bad Wolf Books untuk terus meningkatkan literasi serta budaya membaca sejak dini di Indonesia.

“Membaca membuka cakrawala adalah misi kami untuk generasi Indonesia,” ujar Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, saat ditemui beritalima.com di hari kelima bazar, Rabu (13/7/2022).

“Kebermanfaatan membaca yang utama adalah meningkatkan pengetahuan serta kepribadian anak, lebih dari itu membacakan dongeng kepada anak juga untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara anak dan orang tua akan terjalin dengan baik, dan mampu meredakan rasa cemas serta meningkatkan imajinasi serta kreativitas anak,” tutur ia selanjutnya.

Ragam bacaan dengan spektrum yang luas mulai dari buku-buku anak, novel, fiksi ilmiah, roman, sastra dan novel grafis hingga buku bisnis, self-help, buku arsitektur, buku masak, dan banyak lagi dengan dominasi buku berbahasa Inggris.

Spektrum buku anak-anak menampilkan buku cerita, buku aktivitas, buku papan, buku mewarnai, buku bergambar, dan buku interaktif unggulan lainnya guna menstimulus kecerdasan dan kreativitas anak.

Kegiatan dongeng dan kampanye bahasa isyarat juga menghiasi panggung utama di tempat bazar, yang bekerjasama dengan Tim Bisindo dan Aksebilitas (TIBA) Surabaya, Kumpul Dongeng Indonesia, dan Read Aloud Indonesia.

Berbagai program menarik yang sudah lama dinanti pun mewarnai inisiatif giat baca Big Bad Wolf Books Surabaya ini, diantaranya adalah kesempatan memenangkan kontes dengan hadiah terbesarnya, yakni 1 buah troli penuh dengan buku-buku yang dapat dibawa pulang langsung.

Tidak hanya itu, Big Bad Wolf Books ini juga meluncurkan bookmark edisi spesial dan terbatas yang bisa didapatkan secara gratis dengan ketentuan yang berlaku.

Selain penulis buku best seller “Tuhan Ada di Hatimu dan Seni Merayu Tuhan” Husein Ja’far yang telah hadir menyapa pembaca untuk Meet and Greet pada 11 Juli 2022 di panggung Activity Zone, dalam bazar buku ini juga hadir beberapa penulis, komikus, editor hingga tim redaksi yang akan membagikan pengalaman serta ilmu yang mereka miliki kepada para peserta dan pengunjung.

Disebutkan pula agenda di Big Bad Wolf Books ini diantaranya ada Festival Komik pada Jumat (15/7/2022), yang akan mengajarkan Tehnik Menulis Cerita Pendek dan Cerita Komik serta Tehnik Membuat Komik bersama Editor KKPK Vicky Larasita dan Penyunting Ginanjar Setia Mulyana. Kemudian pada Kamis (14/7/2022) ada The Power of Seory Telling in Character Building bersama Kak Nitnit.

Uli juga menyampaikan, bazar buku internasional ini tidak menargetkan transaksional. Tapi, lebih mengutamakan kehadiran pengunjung. Namun demikian, bagi para pecinta buku yang belum bisa hadir secara offline ini, Big Bad Wolf Books juga hadir secara online di Tokopedia selama masa bazar. Dengan potongan harga hingga 90%, para pecinta Bazar Big Bad Wolf Books di seluruh Indonesia tetap bisa menikmati kemeriahan bazar buku internasional ini dari rumah.

Disampaikan pula, perjalanan Bazar Buku Big Bad Wolf Books jumpai para pecandu buku ini akan berhenti di kota pelajar Yogyakarta, diikuti Bandung dan Jakarta. Big Bad Wolf Books komitmen persiapkan generasi gemar baca, membudayakan pengetahuan. (Gan)

Teks Foto: Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books di JX Internasional, Surabaya, pada hari kelima, Rabu (13/7/2022)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait