BAZNAS, Bango dan Royco Bagikan 10.000 Paket Makanan Lezat Bernutrisi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali menggandeng Bango dan Royco untuk berbagi kebaikan pada sesama yang membutuhkan. Dengan misi membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat – khususnya melalui makanan lezat dan bernutrisi, secara bertahap mereka menyalurkan 10.000 paket sembako kepada kaum duafa di 9 kota.

Kali ini, bantuan sosial tersebut didistribusikan bertepatan dengan momen pergantian tahun. Tidak hanya sebagai awal dari harapan untuk masa depan yang lebih baik, pergantian tahun juga menjadi momen untuk bermuhasabah, yaitu melakukan evaluasi dan perbaikan diri dalam segala hal, baik dalam beribadah, maupun dalam hubungan sosial antar sesama umat manusia.

Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, Ketua BAZNAS RI mengatakan, bermuhasabah mengingatkan kita akan begitu banyak limpahan rahmat dari Allah SWT, dan salah satu bentuk syukur yang bisa dilakukan adalah dengan bersedekah untuk sesama yang membutuhkan.

“BAZNAS memiliki banyak program untuk menjembatani pihak-pihak yang ingin menunaikan niat mulia ini, termasuk Bango dan Royco yang selama ini punya komitmen kuat membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Noor Achmad.

“Terlebih lagi kemitraan ini bukan kali pertama. Sebelumnya kami bersama Royco juga pernah membantu mendistribusikan 25.000 porsi paket buka puasa bergizi,” lanjut dia.

Dalam kerja sama ini, Bango dan Royco mendukung salah satu program unggulan BAZNAS untuk menguatkan akses pangan para kelompok rentan yang terdampak secara ekonomi, yaitu Paket Logistik Keluarga. Secara bertahap, 10.000 paket sembako didistribusikan untuk kaum duafa, yang terdiri dari bahan pangan setengah jadi dan makanan siap santap.

Selain itu, Bango dan Royco juga turut membagikan produk kecap dan bumbu masakan agar para penerima manfaat dapat menikmati makanan yang tidak hanya lezat namun juga bernutrisi.

“Insya Allah BAZNAS RI akan bertanggung jawab sepenuhnya dalam pendistribusian ini dengan melibatkan Ketua BAZNAS daerah, sehingga penyaluran bantuan paket sembako bisa tepat sasaran,” kata Noor Achmad.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan keberkahan dan kebahagiaan bagi banyak pihak, khususnya para kaum duafa,” ucapnya.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini, sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang yang sudah sepantasnya kita berikan pada sesama,” tambahnya.

Direktur Nutrition Unilever Indonesia, Amaryllis Esti Wijono, mengatakan, sebagai brand yang sangat dekat dengan keluarga Indonesia, Bango dan Royco telah mendapatkan begitu banyak kesempatan untuk memberikan kebaikan, baik melalui produk yang berkualitas maupun upaya edukasi gizi dan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan.

“Bagi kami, awal tahun menjadi momentum yang tepat untuk bersyukur sekaligus meneruskan dampak yang ingin kami wujudkan,” tuturnya.

“Alhamdulillah kami telah berkolaborasi untuk menyalurkan seluruh paket bantuan kepada kaum duafa di sembilan kota, yaitu Cirebon, Purwokerto, Tasikmalaya, Surabaya, Lampung, Medan, Padang, Banjarmasin dan Palangkaraya,” lanjutnya.

Salah seorang penerima manfaat, Zhulian asal Surabaya mengatakan, pemberian paket sembako ini sangat membantunya untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. “Kami berterima kasih atas adanya program ini, yang telah menjangkau kalangan kecil seperti kami.”

Kedepannya, kemitraan antara BAZNAS, Bango dan Royco akan terus diperkuat untuk melahirkan berbagai bentuk program yang bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat luas. (Gan)

Teks Foto: BAZNAS bersama Bango dan Royco berikan bantuan 10.000 paket makanan lezat bernutrisi kepada duafa.

beritalima.com

Pos terkait