Beberapa Jabatan Eselon IIB Di Pemkot Madiun Bakal Kosong

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Beberapa jabatan setingkat eselon IIB di Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, bakal kosong karena pejabat sebelumnya akan memasuki pensiun.

Pejabat eselon IIB di Pemkot Madiun yang memasuki masa pensiun tahun 2017, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Gandhi Hatmoko, Kepala Dinas Pertanian Surya dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Agus Ardianto.

Sekretaris Kota Madiun, H. Maidi, mengatakan, pejabat eselon IIB yang bakal memasuki masa pensiun memang cukup banyak. Tapi bulannya bervariasi. Ada yang bulan Maret, April dan Mei.

“Kalau jabatan yang saat ini kosong, sudah diisi oleh pelaksana tugas (PLT). Khususnya pada jabatan eselon IIB, ada tiga jabatan. Yaitu Dinas Kominfo, Satpol PP dan Penanaman Modal,” kata H. Maidi, kepada wartawan, Kamis 2 Maret 2017.

Untuk mengisi kekosongan jabatan, lanjutnya, Pemerintah Kota Madiun saat ini sedang berproses melakukan kerja sama dengan Badan Diklat provinsi.

“Kalau waktunya memungkinkan, Pemkot Madiun juga akan bekerja sama dengan pihak Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Jika nanti ada pejabat yang sudah dinyatakan lulus dalam mengikuti ujian panitia seleksi (Pansel), pelantikannya akan sedikit mundur. Namun yang sudah dinyatakan lulus, secara otomatis akan tetap masuk dalam pengisian job yang sudah ada,” tambahnya.

Dijelaskannya, khusus untuk pengganti pejabat yang memasuki masa pensiun pada bulan April maupun Mei 2017, secara otomatis jabatannya pun belum dapat diisi.

“Tapi untuk personilnya sudah kita siapkan. Karena personilnya sudah lulus di Badan Diklat. Inilah fungsinya kita membuat panitia seleksi jauh-jauh hari. Agar ke depannya OPD kita lebih baik,” pungkasnya. (Rohman/Dibyo).

Ket. Foto, H. Maidi. Foto: Dibyo/beritalima.com
IMG_20170302_120450

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *