Beberapa Oknum Guru PAUD di Lamongan Diduga Melakukan Kampanye Mendukung Paslon Nomor 2

  • Whatsapp

LAMONGAN, beritalima.com | Beberapa oknum guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Lamongan, Jawa Timur, diduga turut melakukan kampanye mendukung pasangan calon nomor urut 2, Yuhrohnur Efendi-Abdul Rouf (YES BRO).


Pasalnya, dalam video yang beredar di medsos, seorang oknum guru PAUD menerikkan yel yel tepuk tangan dua kali, kemudian dijawab YES BRO oleh puluhan guru.
“Jika video itu benar dengan madsud mendukung pasangan tertentu (nomor urut 2), saya minta agar tim kampanye paslon lain melapor ke Bawaslu,” kata KH. Abdullah Faqih, pendukung paslon urut 1 Suhandoyo-Astiti Suwarni.


Menurutnya lagi, dari puluhan guru yang ada di dalam video tersebut, pasti ada yang berstatus aparatur sipil negara (ASN).
“Padahal ASN tidak boleh terlibat politik praktis, apalagi terang terangan melakukan kampanye. Lebih lebih dilakukan di lingkungan sekolah,” tandasnya.


Untuk diketahui, ada tiga paslon yang ‘bertarung’ dalam Pemilukada Kabupaten Lamongan. Tiga pasangan calon itu yakni Suhandoyo-Astiti Suwarni (nomor urut 1), pasangan Yuhrohnur Efendi-Abdul Rouf (nomor urut 2), dan pasangan Kartika Hidayat-Saim (nomor 3). (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait