Bedah Rumah Kaum Dhuafa LSM GPI Peduli Bersama Warga Masyarakat Bence

oleh -54 views

BLITAR, beritalima.com – Sebagai bentuk kepedulian masyarakat terutama membantu masyarakat yang terkena musibah merupakan tanggung jawab semua pihak. Hal ini juga dilakukan oleh LSM Gerakan Pembaharuan Indonesia/GPI beserta elemen – elemen pendukungnya diantaranya Bledug Kelud, Laskar Merah Putih/LMP Indonesia, warga masyarakat Kelurahan Bence dan mitra – mitra pendukungnya serta didukung oleh rekan – rekan media secara gotong royong melaksanakan kegiatan bongkar bangun ( bedah rumah, Red ) Ibu Saedah yang berlokasi di Kelurahan Bence RT 01/RW 02 di wilayah Kecamatan Garum – Kabupaten Blitar dimana pada hari ini Minggu ( 19/1 ) telah selesai pembangunannya dan diresmikan.

Seperti berita sebelumnya dimana kegiatan bedah rumah Ibu Saedah, janda beranak satu ini mengalami musibah beberapa waktu yang lalu atapnya roboh akibat hujan salju, sehingga LSM GPI beserta elemen – elemen pendukungnya tergerak melakukan peninjauan dan melakukan musyawarah untuk mencari solusi bagaimana membantu rumah Ibu Saedah ini.

Dalam sambutan pada tasyakuran dalam rangka peresmian kegiatan bongkar bangun rumah kaum dhuafa ini, Ketua LSM GPI, Jaka Prasetya memberikan laporannya bahwa ” kegiatan bongkar bangun rumah Ibu Saedah ini baru hari ini selesai dikerjakan. Terimakasih disampaikan kepada Bupati Blitar yang telah hadir bersama Kepala OPD diantaranya Kepala Dinas PU dan Perkim, Kepala Dinas Sosial, Camat Garum, Lurah Bence, Kapolsek Garum Danramil Garum dan juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupatan Blitar, Bapak Munib serta warga masyarakat Kelurahan Bence yang telah bergotong royong bahu membahu ikut dalam pelaksanaan kegiatan bongkar bangun rumah yang telah dilaksanakan oleh LSM GPI “, urainya.


Bupati Blitar dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada LSM GPI dan elemen – elemen pendukungnya yang telah peduli dan dengan niat yang tulus dan kekompakan telah berhasil mewujudkan kegiatan bedah rumah Ibu Saedah yang tertimpa musibah meskipun belum sempurna “‘ jelasnya.

Bupati menambahkan bahwa pengentaskan kemiskinan warga Kabupaten Blitar merupakan tanggung jawab berbagai pihak dimana Pemerintah melalui APBD juga menggulirkan program bedah rumah dalam hal ini Rumah Tidak Layak Huni/RTLH dengan kriteria tertentu; dimana peran serta masyarakat seperti yang dilakukan oleh LSM GPI merupakan wujud kepedulian sosial yang tinggi, dimana diharapkan akan membawa kesejahteraan bagi warga masyarakat kurang mampu yang dilakukan secara gotong royong “, tambahnya. ( hen/ich )