Begini cara Penyajian Menu Makanan untuk tim medis covid-19 yang menginap di Hotel Milik Jaktour

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com | Selain memberikan fasilitas penginapan bagi sekitar 638 tenaga kesehatan yang bertugas sebagai Tim Medis Covid1-19, PT. Jakarta Tourisindo (Jaktour) salah satu BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, juga memberikan fasilitas pendukung lainnya. Salah satunya adalah makanan yang bergizi dan Higeinis. Untuk menyediakan kebutuhan makan tersebut, pihak Jaktour meggandeng tim gizi dan Kesehatan Lingkungan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat dan PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) Kecamatan Cempaka Putih. Tim tersebut bertugas untuk memastikan kecukupan asupan gizi dan juga memeriksa keamanan makanan yang disumbangkan oleh masyarakat.

Direktur Utama Jaktour Novita Dewi mengatakan pemeriksaan higienisitas makanan memang perlu dilakukan untuk menjamin kesehatan tim medis Covid-19 yang telah berjuang menangani wabah Covid-19 di beberapa rumah sakit rujukan pemerintah.

“Kami memang berkomitmen untuk memberi pelayanan terbaik kepada tenaga kesehatan yang bertugas menangani Covid-19 ini, selain memberi fasilitas penginapan tentu kebutuhan makannya akan kami siapkan dan menjamin sesuai standar kesehatan dan keamanan pangan. Untuk itu kami telah bekerja sama dengan dinas kesehatan beserta Pusat Kesehatan masyarakat untuk hal itu” Jelas Novi.

Selain Itu Novi juga menambahkan untuk penyajian makanan para tim medis tersebut disajikan dalam wadah dan khusus sehingga keamanan dan kebersihannya tetap terjamin.

“untuk penyajian makanan bagi para tenaga kesehatan yang menginap di hotel yang kami kelola, kami upayakan semaksimal mungkin dari segi keamanan serta pemenuhan gizinya. Untuk itu makanan yang merupakan hibah dari masyarakat akan kami lakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi oleh tenaga kesehatan” Novi menambahkan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Dhita memaparkan bahwa timnya telah melakukan pemeriksaan terhadap makanan yang diberikan kepada tim medis Covid-19 dan dari hasil pengecekan tersebut Dhita mengungkapkan semua memenuhi standar makanan sehat, bergizi, dan higienis.

“Alhamdulillah memenuhi standard, baik dari segi kemananan, kebersihan maupun kecukupan gizinya ” ungkap Dhita.

Untuk diketahui tim medis Covid-19 yang bertugas di 4 RSUD wilayaj DKI Jakarta yang menjadi rujukan penaganan wabah Corona yakni RSUD Tarakan, RSUD Pasar Minggu, RSUD Duren Sawit dan RSUD Koja, telah ditampung untuk menginap di 4 Hotel yang dikelola oleh Jaktour yaitu Grand Cempaka, D’Arcici Alhijrah, D’Arcici Plumpang, dan D’Arcici Sunter. Hal itu dilakukan pihak Jaktour mengingat tim medis yang bertugas menangani Covid-19 kerap mendapat perlakuan diskriminatif dari lingkungan masyarakat di mana ia tinggal karena takut akan menularkan wabah Corona. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait