Begini Hasil Gaktiplin di Polres Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Suasana lain terjadi di halaman Mapolres Wonosobo tadi pagi Selasa (24/4) pasalnya semua personil di pintu masuk dicegat oleh seluruh anggota Propam Polres Wonosobo untuk melaksanakan penegakan ketertiban disiplin anggota. Setiap anggota yang datang langsung diperiksa Ranmor beserta surat-suratnya. Pemeriksaan tersebut dilakukan sekitar 45 menit dimulai pada pukul 07..00 Wib.

Pemeriksaan dilanjutkan usai apel pagi dengan pemeriksaan Gampol (Seragam kepolisian) dari baju dinas hingga sepatunya, sikap tampang mulai dari rambut, jenggot sampai kuku tangan serta surat-surat nyata diri mulai dari KTP, SIM dan KTA. Sedang bagi anggota yang memegang senjata api juga turut diperiksa surat-surat senpi juga kebersihannya.

Menurut IKasi Propam Polres Wonosobo menjelaskan bahwa pemeriksan tersebut bersifat menyeluruh dan tak pandang bulu dari bintara hingga perwira juga tak luput dari pemeriksaan. “Dari hasil Gaktiplin pagi ini telah ditemukan 20 pelanggaran diantaranya 2 anggota masih menggunakan logo Jateng yang lama, 15 anggota kedapatan kurang lengkap Surat nyata diri, mulai dari status di KTP yang tidak sesuai dan KTA di bawa istri, dan 3 anggota kurang baik sikap tampangnya,” Terang Iptu Mus Subadi .

Sambung Iptu Mus Subadi, kegiatan tersebut akan terus dilakukan dengan waktu yang tidak tentu. “Kami berharap tanpa dilakukan pengecekan sekalipun anggota bisa tetap tertib dan memperhatikan sikap tampang saat bertugas,” harapnya. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *