Begini Kata Ali Fikri Humas KPK Soal Penggeledahan Block Office Among Tani

  • Whatsapp

KOTA BATU, beritalima.com| Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di beberapa Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batu, Jawa Timur yakni di Kantor Block Office Among Tani.

Pantauan awak media terlihat petugas KPK sedang berada di lantai dua. Mereka sedang melakukan pemeriksaan berkas di ruangan Kantor Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata, dan Dinas PUPR.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan tersebut dikawal oleh dua petugas kepolisian. Selain itu, terlihat beberapa petugas KPK keluar masuk dari ruangan tersebut sambil membawa berkas.

“Benar, hari ini ada kegiatan penggeledahan oleh KPK di kantor Dinas PUPR, Kantor Dinas Pendidikan dan Kantor Dinas Pariwisata Kota Batu,” ungkap Ali Fikri Humas KPK dihubungi media Rabu 06 Januari 2021.

Menurutnya hal itu terkait kegiatan penyidikan dugaan korupsi perkara Gratifikasi di Pemkot Batu tahun 2011-2017. Yang sebelumnya Selasa, 5 Januari 2021 sudah dilakukan pemeriksaan 2 orang saksi di Kantor Reskrim Polres Kota Batu.

“Juga telah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi atas nama, Moh. Zaini ( swasta/ pemilik PT Gunadharma Anugerah), Kristiawan (mantan pengurus rumah tangga walikota Batu Edy Rumpoko) di Polres Batu,” tandasnya.

Redaktur :  Santoso

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait