Begini Respon Khofifah atas Manuver Kyai Fahrul Rozi FK3JT

  • Whatsapp

SURABAYA, BeritaLima – Khofifah Indar Parawansa, merespons manuver sekelompok orang yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) yang menyatakan diri mendukung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Seperti dikutip dalam portal viva.co.id Khofifah enggan menanggapi ketika ditanya soal sikap Kyai Fachrul Rozi dalam beberapa kesempatan.

Dia juga mengunci bibir ketika ditanya aksi FK3JT saat menyampaikan surat permohonan kepada Presiden Joko Widodo agar Khofifah diizinkan keluar dari Kabinet Kerja agar mulus maju Pilgub Jatim.

Sikap hampir sama ditunjukkan Khofifah kala ditanya awak media soal dukungan FK3JT yang beralih ke Gus Ipul.

Menteri Sosial yang juga mantan ketua PMII Surabaya itu tidak mau ambil pusing. “(Soal dukungan) saya alami sekali, natural sekali. Kalau saya bilang check sound, frekuensi itu ya disamakan, nggak usah direkayasa-rekayasa. Gitu,” katanya di Mojokerto, Jawa Timur, pada Sabtu, 5 Agustus 2017.

Soal jadi maju atau tidak sebagai bakal calon Gubernur Jatim, Khofifah belum secara tegas menjawab. Tetapi dia mengaku sudah menerima konfirmasi dari sejumlah partai politik yang siap mendukung dan mengusung.

Dihubungi terpisah, Gus Ali Azhar menyampaikan, “sah sah saja FK3JT mendukung siapapun, lagian klaim kyai kampung itu sangat parsial, karena kyai kampung itu banyak, dan juga banyak yg hubungi saya bahwa bliau bliau malah dukung ibu Khofifah” tutur Gus Ali.

Menjelang 2018, kondisi perpolitikan di Jawa Timur semakin memanas, dengan munculnya berbagai kelompok masyarakat yang menyatakan dukungan terhadap kandidat cagub potensial yaitu Khofifah Indar Parawansa dan Syaifullah Yusuf. (Ass)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *