Begini Upaya Kodim Bojonegoro Kurangi Kerusakan Lingkungan

  • Whatsapp

Bojonegoro,      Dalam rangka mendukung program Pemerintah, Kodim 0813 Bojonegoro bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan masyarakat lakukan penanaman pohon penghijauan disepanjang ruas kanan-kiri jalan Nasional/Provinsi.



Sebelum pelaksanaan penanaman bibit pohon mahoni sebanyak 16.500 pohon itu, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo memimpin apel bersama yang diikuti oleh Anggota Kodim 0813 Bojonegoro, Dinas Kehutanan dan Perkebunan serta Dinas Pekerjaan Umum, di Balai Desa Leran Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro Jawa Timur, Senin (19/12).


Dalam sambutannya, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, merupakan tindak lanjut kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya.


“Kegiatan ini dilakukan juga sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan yang sering terabaikan. Sehingga, menimbulkan pencemaran dan kerusakan lingkungan” ujarnya.


Oleh karena itu, lanjut Mayor Inf Widodo mengatakan, upaya untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan ini, bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan penanaman dan penghijauan di ruas kanan-kiri jalan Provinsi/Nasional.


“Sehingga, kami akan terus membantu menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Kampanye Indonesia Hijau, Bersih, Sehat, Rapi dan Indah, khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro” ucapnya menegaskan.


Selain itu, Ia mengharapkan kepedulian seluruh lapisan masyarakat terhadap pohon-pohon maupun bibit yang sudah ditanam di ruas kanan-kiri jalan tersebut, untuk dijaga dan dirawat dengan baik.


“Untuk itu, diperlukan kerjasama semua pihak dan peran serta masyarakat untuk menjaga dan merawatnya dengan baik. Sehingga, bisa tumbuh kembang dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan” tandasnya.(Pen)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *