Bekerja Dan Membangun Dengan Holopis Kuntul Baris

  • Whatsapp

KLATEN.Beritalima – Berbekal Tauladan dari Sang Ayah alm.Rismanto mantan Kepala Desa Tambakan,Fajar Sulistiyono bertekad memberikan pencerahan di desanya Tambakan melalui pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan pada 26 Juli 2017 mendatang.Pria yang akrab disapa Fajar Tb ini ingin mengoptimalkan Potensi SDM maupun SDA nya dengan bekerja dan membangun bersama masyarakat beban yang dipikul akan ringan .dengan prinsip ” Holopis Kuntul Baris” , yang maknanya semangat gotong royong akan tercipta kembali,” tutur Fajar.

Menurut penghobi sepeda motor Tril ini desa Tambakan adalah Desa yang majemuk,solidaritas antat sesama perlu diperhatikan untuk menjaga kerukunan, karena dalam menciptakan iklim pembangunan diperlukan sebuah kegotong royongan,kebersamaan agar tidak menimbulkan pengaruh negatif.

Ekonomk kreatif menjadi sasaran bidiknya, desa saya mayoritas petani dan banyak SDM dari kalangan muda yang semangat dalam berbisnis Ekonomi kreatif bisa menjadi pilihan untuk pencerahan, Terangnya. Selain itu anak dari alm.Rismanto ini juga suka memperhatikan kegiatan – kegiatan yang bersifat keagamaan bahkan rutinitas dzikir yang dulu dilakukan oleh ayahnya masih berjalan hingga sekarang,budaya juga tidak luput dari incarannya, Fajar Sulistiyono mengatakan Desa Tambakan juga sarat dengan budaya nya,yakni budaya ketoprak dan jatilan yang perlu dibuatkan wadah untuk melestarikannya.

Hingga Grebeg Desa tak luput dari pemikirannya sebagai simbol nguri – nguri budaya desa.semua hasil panen dikumpulkan lalu melakukan ritual doa menurut keyakinan masing – masing,” pungkasnya. (Teko)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *