Kapolsek Pandrah, Tampung Aspirasi Warga

  • Whatsapp

BIREUEN, ACEH, Beritalima.com. Pasca dimekarkan dari Kecamatan Samalanga beberapa tahun lalu, Kecamatan Pandrah, hingga kini belum ada hari pekan.

Oleh karena itu, Kapolsek baru, Ipda Hendri baru-baru ini menampung aspirasi masyarakat yang menghendaki supaya ada hari pekan di Kecamatan tersebut.

“Saya menampung dan mendukung penuh aspirasi masyarakat, ” kata Hendri Yunan, Kamis (22/6).

Menurut Hendri Yunan, didukungnya aspirasi masyarakat tersebut karena itu untuk kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga di wilayah hukumnya dan memang sudah selayaknya hari pekan dihidupkan di Kecamatan yang jaraknya dengan Kabupaten Bireuen sekitar 20 km tersebut,

“Masyarakat mengkehendaki agar pemutaran ekonomi di Kecamatan tersebut hidup seperti Kecamatan lain, apalagi masyarakat disitu umumnya berpenghasilan, kebun, Tambak, Sawah dan Nelayan,” jelasnya.

Menurutnya, dia sudah berkoordinasi hal ini dengan camat dan disambut baik ide dari masyarakat Pandrah itu. “Pak Camat juga menyambut baik,” Katanya.

Hendri menambahkan, apabila nantinnya hari pekan hidup di Kecamatan tersebut, masyarakat tidak perlu jauh jauh untuk berbelanja segala kebutuhan yang diperlukan oleh mereka.

“Dengan adanya hari pekan banyak manfaatnya, sedikitnya bisa menghasilkan PAD baik lewat distribusi dan sejumlah pendapatan lainnya untuk keperluan Daerah,”jelasnya.

Lanjut Kapolsek, mengingat Angka Kecelakaan cukup tinggi di Bireuen, lampu Jalan Negara yang sebelumnya tidak menyala, kini sudah di hidupkan di sepanjang Jalan Raya.

“Dengan dihidupkan lampu jalan, ini bisa mengurangi angka kecelakaan di Bireuen khususnya di Pandrah, sesuai arahan pak Kapolres Bireuen kepada Kapolsek, saat Sertijab baru baru ini,”pungkasnya. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *