Belasan Tahun Jalan di Susoh Rusak Parah

  • Whatsapp

ACEH BARAT DAYA Beritalima.com-Jalan dengan panjang mencapai ratusan meter di Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kondisinya rusak parah. Bekas aspal goreng yang dibangun belasan tahun silam tersebut kondisinya telah tergelupas bahkan mengancam keselamatan pengendara.

“Kita sudah lama berupaya dan mengusulkan agar janan tersebut bisa untuk diperbaiki secepatnya, tetapi kenyataannya hingga kini tak kunjung kondisinya malah semakin parah,” ungkap salah seorang warga setempat Usmanuddin kepada Beritalima.com Minggu (25/7).

Padahal tambahnya, jalan tersebut terbilang sangat strategis ditambah wilayah merupakan areal ramai penduduk dan sering dilintasi dilintasi oleh para nelayan dan warga yang ingin menuju Pelabuhan Susoh dan objek wisata pantai cemara indah.

“Akses transportasi warga sebelum menuju jalan dimaksud sangat bagus dan mudah dilalui berbagai macam kendaraan. Namun, sampai pada jalan di padang baru ini sudah rusak parah, cukup disayangkan,” keluh Usman.

Menaggapi hal tersebut, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Abdya, Afrida Surya ST, secara terpisah mengaku, Jalan tersebut sudah masuk dalam usulan di tahun 2018 berbarengan dengan sejumlah ruas jalan lainnya yang belum terealisasi pada tahun 2017 sekarang ini.

“Kita telah pernah mengusulkan jalan sebanyak 38 paket dengan total anggaran mencapai Rp.100 miliar. Setelah dilakukan verifikasi, hanya sebanyak 11 paket yang terealisasi dalam tahun 2017 dengan total anggaran Rp.20 miliar lebih,” jelasnya.

Untuk tahun 2018 ini katanya, pihaknya mengusulan sebanyak 32 paket jalan termasuk jembatan yang anggarannya hampir mencapai seratusan miliar, bisa jadi akan dikurangi seperti tahun sebelumnya. “Semoga saja jalan yang kita usulkan untuk tahun 2018 mendatang akan terealisasi semua, termasuk jalan di padang baru tersebut,” demikian tutup Afrida. (Jul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *