Ribuan Pencari Kerja Kunjungi Job Fair Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bursa Job Fair yang digelar di gedung olahraga (GOR) Kota Madiun dan dibuka oleh Sekda Kota Madiun, H. Maidi, dipadati oleh ribuan pencari kerja, Selasa 25 Juli 2017.

Dari 39 perusahaan yang mengikuti job fair yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Kota Madiun, 18 perusahaan dari Surabaya, Sidoarjo, Sragen, Solo, Sukoharjo dan Jakarta. Sisanya, 21 perusahaan dari Kota Madiun dan sekitarnya.

Sekretaris Daerah Kota Madiun, H. Maidi, menyampaikan terima kasih kepada semua pengusaha penyedia tenaga kerja yang telah melakukan rekrutmen tenaga kerja yang professional.

“Kami berharap Dinas Tenaga Kerja bekerjasama dengan Dinas Pendidikan menyiapkan anak-anak Kota Madiun agar mampu bersaing di dunia kerja. Job Fair ini akan diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk mengurangi pengangguran di Kota Madiun. Sehingga visi misi Kota Madiun untuk lebih maju dan sejahtera bisa tercapai,” kata H. Maidi.

Kota Madiun, lanjutnya, mempunyai berbagai sekolah yang mencetak SDM yang profesional di dunia kerja. Lulusan dari SMA, SMK dan politeknik yang berada di Kota Madiun, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan di Kota Madiun dan sekitarnya.

“Sehingga ketika ada lulusan, pengangguran di Kota Madiun tidak akan bertambah tatkala langsung terserap oleh perusahaan,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Madiun memfasilitasi penyerapan kerja tersebut sehinga pertumbuhan jumlah tenaga kerja sesuai dengan keinginan perusaahan dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerjannya.

“Secara tidak langsung, diharapkan tingkat pengangguran di Kota Madiun semakin berkurang dan semua bisa terserap,” harapnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Madiun, Suyoto, mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mempertemukan masyarakat (pencari kerja) dengan perusahaan sehingga memudahkan masyarakat pencari kerja dalam memperoleh pekerjaan sesuai kompetensi dan kebutuhan perusahaan.

“Adanya pengangguran di Kota Madiun sekitar 4500 orang dan lowongan kerja yang dibutuhkan perusahaan peserta job fair tahun ini sekitar 11.397 tenaga kerja dengan berbagai bidang pekerjaan, seharusnya pada kesempatan ini semua bisa tertampung semua,” kata Sunyoto.

Dalam Job Fair ini, dibuka lowongan kerja dari berbagai jenjang pendidikan. Mulai dari SD, SMP, SMA dan Sarjana. Sedangkan bidang pekerjaan yang ditawarkan, meliputi garment, finance, perbengkelan, pertanian dan manufaktur. Sesuai rencana, bursa Job Fair akan dibuka hingga Rabu (26/7), besuk. (Dinas Kominfo Kota Madiun/editor: Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *