40 ASN Pemkab Madiun Peserta Diklat Pim Dinyatakan Lulus

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, yang mengikuti Pendidikan dan Latihan Pimpinan (Diklat Pim) tingkat IV angkatan 139, dinyatakan lulus dan Diklat ditutup di ruang rapat Retno Djumilah, Pemkab Madiun, Selasa 25 Juli 2017.

Turuv hadir dalam acara penutupan ini yakni Asisten Administrasi Umum, Kepala BKD dan Diklat Provinsi Jawa Timur, Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Madiun, Kepala OPD, Camat serta seluruh peserta Diklat Pim IV.

Bupati Madiun dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Madiun, menyampaikan, rasa bangga dan memberikan apresiasi yang positif kepada para alumni Diklat yang telah dinyatakan berhasil mengikuti Diklat ini dengan baik.

“Ini membuktikan bahwa peserta Diklat telah mengikuti Diklat dengan keseriusan, ketekunan dan disiplin dari awal sampai akhir. Kami mengucapkan selamat atas keberhasilannya,” demikian sambutan tertulis Bupati Madiun yang dibacakan Asisten Sekda.

Setelah mengikuti Diklat ini, lanjut sambutan tertulis bupati, para peserta telah memperoleh nilai tambah berupa peningkatan kompetensi dalam mengemban tugas jabatan di OPD masing-masing.

“Buktikanlah bahwa saudara–saudara telah memiliki kompetensi sesuai dengan jenjang jabatan yang diemban dengan bentuk kinerja yang tinggi yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat serta Allah SWT, ” tambahnya.

Sedangkan kepada atasan langsung dari alumni Diklat, bupati menugaskan untuk terus mendampingi dan memotivasi serta memfasilitasi para alumni Diklat agar apa yang dibuat selama mengikuti Diklat dapat diterapkan dan dapat mencapai target tujuan jangka menengah dan jangka panjang sesuai pentahapan yang telah dibuat.

“Sehingga mampu berkontribusi terhadap peningkatan kinerja organisasi. Kabupaten Madiun mememiliki potensi yang luar biasa. Baik dari segi kekayaan alam dan sumberdaya manusianya yang harus kita syukuri dan kita jaga serta gunakan sebijak dan searif mungkin untuk kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Bupati juga berharap kepada peserta Diklat untuk bersama-sama, berinovasi/berkreasi dan bekerja lebih keras secara sinergis. Termasuk dengan berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Madiun yang lebih sejahtera.

“Sesuai dengan tupoksi masing-masing, diharapkan para ASN mampu membaca potensi daerah dan mengimplementasikan dalam kegiatan yang bersinergitas dengan OPD lainnya dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh swasta dan masyarakat. Tentunya tidak kalah penting, harus dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya. (Rohman/Dibyo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *