Bentuk Kecintaan Kepada Rasulullah dan NKRI, Pemkot Madiun Gelar Sholawat Kebangsaan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka HUT RI ke-77, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar “Sholawat Kebangsaan” di lapangan Pelti, Jalan Pahlawan, 16 Agustus 2022, malam.

Dalam kegiatan ini ribuan warga, termasuk perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Madiun, memenuhi lapangan Pelti, untuk melantun sholawat.

Walikota Madiun, H. Maidi, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tirakatan dengan melantunkan sholawat ini, juga berlangsung di tiap RT di seluruh kelurahan yang ada di Kota Madiun.

“Malam hari ini, tiap RT di kelurahan juga melakukan tirakatan dan membaca sholawat. Khusus Pemerintah Kota Madiun, melakukan tirakatan dan sholawat kebangsaan,” tutur H. Maidi.

Menurutnya, masyarakat harus bersyukur diusia kemerdekaan yang ke- 77 tahun ini.

“Yang berjuang para pahlawan. Kita harus mengenang jasa para pahlawan. Beliau berperang luar biasa, kita hanya mengisi kemerdekaan,” tandasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, setiap tahun bangsa Indonesia mengenang perjuangannya, kebaikan dan semua yang dilakukan oleh pahlawan terhadap bangsa dan negara ini.

“Setelah kita mengenang, tentunya hal hal yang baik harus kita ikuti dan kita jalankan. Salah satu hal yakni dengan tirakatan disertai membaca sholawat untuk mengenang jasa jasa para pahlawan. Ini penting sekali,” tegasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Walikota, Inda Raya, Ketua TP PKK, Ny. Yuni S Maidi, jajaran Forkopimda, Kepala Dinas Kominfo, Subakri, dan pimpinan OPD. (Dibyo).

H. Maidi (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait