Bentuk Sinergitas Pemkot Depok Dukung Penuh Giat TMMD 2019

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Dengan mengangkat tema “Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat” maka pelaksanaan kegiatan TNI manunggal membangun desa TMMD imbangan 106 tingkat Kota Depok tahun 2019 yang di gelar di lapangan Sanca, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Jalan Bhakti Abri, Sukamaju Baru, Tapos, Depok resmi di buka.

Kegiatan yang di pimpin lansung Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj sebagai Inspektur upacara dan sebagai Komandan upacara Kapten Inf Suyono dihadiri Walikota Depok KH. Mohammad Idris serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj menyampaikan, Kegiatan TMMD Ke-106 tingkat Kota Depok tahun 2019 merupakan kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan,

“Pemerataan pembangunan serta untuk membantu memecahkan kesulitan sosial yang dihadapi oleh masyarakat.
Kehadiran TMMD ke106 tingkat depok tahun 2019 ini akan berlangsung selama 30 hari yang akan dimulai tanggal 02 oktober 2019 sampai dengan tanggal 31 oktober 2019 dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, lembaga kemasyarakatan RT, RW, LPM, tokoh masyarakat, kader PKK, serta siswa/siswi sekolah wilayah kecamatan tapos,”ujar Dandim

Dirinya juga menambahkan, Adapun kegiatan penyuluhan yang akan dilaksanakan selama sebulan terdiri dari kegiatan fisik berupa pengerasan jalan, dan pembuatan saluran air di wilayah Kelurahan Sukamaju baru kecamatan tapos, sedangkan kegiatan non fisik yang terdiri dari penyuluhan yang akan menghadirkan nara sumber polres depok, polkes, Kodim 0508/Depok dan perangkat daerah, terkait yang akan difokuskan disela-sela sekolah dengan sasaran para siswa dan siswi diwilayah kecamatan tapos dan cimanggis.

“Adapun materi yang disampaikan antara lain wawasan kebangsaan, tertib lalulintas, kesehatan lingkungan, KB kesehatan, radikalisme, narkoba, KDRT dan bela negara,”imbuhnya.

Di akhir sambutannya Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj berharap, Semoga dengan adanya kegiatan TMMD masyarakat dapat merasakan langsung hasil kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama.

“Saya menghimbau bagi seluruh masyarakat kota depok agar mampu menjaga dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap hasil-hasil pembangunan,”pungkasnya

Seusai pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Imbangan Ke-106 Dandim 0508/Depok langsung melakukan peninjauan ke lokasi pelaksanaan TMMD

Sementara itu Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pelaksanaan TMMD Tahun 2019 di Kecamatan Tapos merupakan program terpadu lintas sektoral.

“Kegiatan dalam TMMD ini mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat. Dengan berbagai macam program pemerataan pembangunan,” ujar Mohammad Idris.

Dirinya menambahkan, kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Kodim 0508/Depok merupakan upaya percepatan pembangunan yang belum bisa dilakukan Pemkot Depok. Dengan sinergisitas seperti ini, dinilai sangat membantu masyarakat.

“Pemkot Depok mendukung penuh pelaksaan TMMD hingga 30 hari ke depan,” tandasnya (Yopi/Agus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *