Berangkatkan Pawai Ta’aruf, Ini Pesan Walikota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Semarak bulan Muharram 1444 H, terus menggelora di Kota Madiun, Jawa Timur. Berbagai kegiatan keagamaan mengemuka. Salah satunya, Pawai Ta’aruf yang diikuti ratusan peserta.

Kegiatan yang berpusat di Ngrowo Bening Edupark itu semakin semarak karena diberangkatkan Walikota Madiun, H. Maidi, Sabtu 6 Agustus 2022.

Walaupun kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar mulai diperbolehkan, walikota tak lupa mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

‘’Covid-19 masih ada. Tetap jaga prokes. Boleh berkegiatan tetapi prokes jangan sampai ditinggalkan,’’ pesan H. Maidi.

Apalagi, lanjutnya, tren Covid-19 kembali agak naik belakangan ini. Setidaknya, kasus positif kembali muncul biarpun hanya satu, dua. Biarpun kemudian sembuh setelah perawatan, namun Maidi tetap mengingatkan untuk waspada. Karena, Covid-19 akan menjadi bahaya saat menjangkiti usia rentan. Salah satunya, lansia.

Karena itu, walikota mengajak peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar dan menularkan kepada anggota keluarga di rumah.

‘’Siapa saja bisa terpapar. Biarpun sudah tidak seperti dulu, tetapi jangan dianggap remeh. Harus tetap waspada,’’ tandasnya.

Walikota juga mengingatkan peserta untuk segera melaksanakan vaksinasi booster bagi yang belum. Hal itu juga penting sebagai perlindungan diri. Vaksin memang mencegah seseorang tertular Covid-19. Tetapi setidaknya bisa meminimalkan dampak yang ditimbulkan. Pemerintah Kota Madiun juga terus berupaya mendekatkan layanan vaksin kepada masyarakat. Salah satunya, melalui vaksinasi di tempat wisata.

‘’Ayo segera vaksin booster. Ini juga penting sebagai bentuk perlindungan dari dalam,’’ ungkapnya.

Untuk diketahui, pawai Ta’aruf kali ini diikuti ratusan peserta mulai dari TK, MIN, MTS, MAN, Ponpes, hingga ustad dan ustadzah. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait