Berangkatkan Ratusan Santri Kembali ke Ponpes, Ini Pesan Wabup Jember!

  • Whatsapp
Wabup Jember melepas ratusan santri kembali ke Ponpes (beritalima.com/istimewa)
Wabup Jember melepas ratusan santri kembali ke Ponpes (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Berangkatkan ratusan santri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman menitipkan pesan.

Bertempat di Gedung Balai Serbaguna Kaliwates, Jember, Rabu (25/5/2022) sebanyak 290 santri dan santriwati dilepas oleh Gus Firjaun kembali ke Ponpesnya.

Bacaan Lainnya

Sebelum dilepas, Wabup Jember memberikan sambutan bagi para santri dan santriwati tersebut, termasuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Jember terhadap anak-anaknya yang menuntut ilmu.

“Dukungan ini diberikan untuk putra-putri warga Jember yang menempuh pendidikan di Ponpes. Agar kedepan, bisa tercipta peningkatan SDM di masyarakat, yang mana di Ponpes memiliki nilai tambah, yaitu nilai-nilai agama,” ujar Wabup Jember.

Gus Firjaun merasa bangga kepada semuanya, yang saat ini mau berangkat menuntut ilmu di Ponpes Darussalam.

“Tapi jangan lupa, Jember adalah tanah kelahiran anda. Jember memanggil kita untuk membangun kota ini bersama-sama,” pintanya.

Wabup juga berharap, agar santri dan santriwati ini selama di Ponpes belajar dengan sungguh-sungguh, bila nanti pulang bisa membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Jember.

Gus Firjaun menambahkan, santri tidak hanya pintar secara buku, melainkan santri yang diharapkan, adalah santri yang mau terjun ke masyarakat dan menjadi solusi bagi permasalahan yang ada. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait