Wagub NTB, Ungkapkan Kebanggan pada Ponpes Abul Barokat Wannafahat NWDI Bunkate

  • Whatsapp

Lombok Tengah-Berita Lima.com.
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengungkapkan kebanggaannya atas keberadaan Pondok Pesantren Abul Barokat Wannafahat NWDI Bunkate Jonggat Lombok Tengah Pimpinan TGH. Muhammad Imanuddin Sumar yang berbasis pada hafalan Al-Qur’an dan hadist serta berbahasa Inggris dan Arab.

“Saya bangga, dan pondok pesantren ini luar biasa memiliki program unggulan dalam bahasa Arab dan Inggris sehingga kedepannya mampu bersaing diluar seiring kemajuan zaman di era dunia globalisasi,” puji Wagub NTB ini saat halal bihalal di Pondok Pesantren Abul Barokat Wannafahat NWDI Bunkate Jonggat Lombok Tengah, Kamis (26/5).

Wagub yang biasa disapa Ummi Rohmi ini mengakui, setiap kali kunjungannya ke daerah Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, banyak masyarakat menitipkan anak-anaknya masuk di Ponpes Abul Barokat ini. Rata-rata mereka para orang tua senang dengan anak-anak mereka yang memiliki kemampuan yang sulit didapatkan di tempat lain.

“Kemampuan-kemampuan anak misalkan mampu membaca kitab kuning, berbicara menggunakan bahasa Arab dan Inggris. Sehingga ini menjadi luar biasa dan sangat dibutuhkan. Mudah-mudahan dengan dimiliki pondok pesantren ini bisa dicontoh oleh pondok-pondok pesantren yang lain. Dengan kemampuan yang dimiliki anak-anak bisa bersaing diluar negeri, misalkan di Mesir, Yordan, Amerika, Australia dan belahan dunia lainnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ummi Rohmi mengajak kepada para santri untuk bersemangat dalam belajar dan mendapatkan pendidikan yang luar biasa berkat jasa Almagfurullah Maulana Syekh begitu mudahnya mendapatkan pendidikan di Pulau Lombok ini.

Ummi Rohmi menambahkan, dalam melanjutkan perjuangan harus menguasai bahasa dan melek teknologi, dengan teknologi akan mempermudah berbagai urusan pekerjaan dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan pondok pesantren kedepannya makin maju, makin mensyiarkan kebaikan dan dengan kualitas pondok pesantren makin dikenal oleh masyarakat luas,” tandasnya. (sbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait