Berbagi Kebahagiaan, SD N 106 Palembang Salurkan Zakat Fitra Kepada Siswa

  • Whatsapp
SD Negeri 106 palembang JI. Siarang Lrg. Cempaka Sako, Kec. Sako Palembang

PALEMBANG , beritaLima.com| Sekolah Dasar SD Negeri 106 palembang JI. Siarang Lrg. Cempaka Sako, Kec. Sako Palembang mengajarkan anak didiknya untuk saling berbagi. Para siswa mengumpulkan sendiri zakat fitrah dan disalurkan kepada mereka yang benar- benar membutuhkan. Kegiatan ini di hadiri Oleh Pengawas dan Guruh- Guru serta wali muridnya. dan didukung oleh para Orang tua siswa. Kamis (13/04/2023).

Kepala Sekolah SD N 106 Yanita Aquarena mengatakan, Alhamdulillah kita dapat berkumpul disini. Dari tanggal 10 tadi ada Pesantren Ramadan kita adakan dan ada beberapa perlombaan seperti adzan, ada tilawah, untuk pengetahuan putra-putri dan busana muslim.

Bacaan Lainnya

“Dan hari ini juga kita akan memberikan santunan, yang mana santunan ini sudah dua tahun kita laksanakan. Untuk dananya dari uang infak dan zakat Menurut guru serta siswa di SD 106. Jumlah siswanya semuanya 95 siswa, masing-masing itu semua dari anak-anak Yatim dan yatim piatuS iswa yang tidak mampu Jumlahnya kurang lebih 96 orang.

“Alhamdulillah acara
terlaksana dengan baik dan lancar, panitia, menghimpun zakat dari seluruh siswa dan membagikan kepada yang berhak menerimanya dan langsung pembagian hadia yang menag ikut lomba jelas Kepala Sekolah Yanita Aquarena

“Zakat juga dibagikan ke sejumlah siswa Siswi SD N 106 dan Kegiatan zakat fitrah di sekolah ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk belajar tata Cara zakat fitrah dengan benar sesuai tuntunan syariat. Sehingga menambah pengetahuan dan pengalaman belajarsiswa, jelasnya.

Ditempat yang sama Tim pengawas SD 106 palembang Maswabemi M. PdI mengatakan Kegiatan hari ini sangat bagus sangat memotivasi anak -anak. Untuk lebih meningkatkan lagi bacaan Alqurannya dan Adzannya tadi sangat bagus sekali.

Dan hasil dari lomba ini cukup bagus.Tadi kita dengar bersama – Sama anak yang melaksanakan Adzannya sampai merinding mendengarnya sangat bagus dan saya berharap kepada kepala sekolah untuk Lebin ditingkatkan lagi acara-acara selanjutnya.

“Harapan kedepannya untuk sekolah lain bisah mengadakan perlombaan seperti ini, terutama untuk sekolah SD 106 dilihat tadi anaknya sudah banyak yang hafal Alguran ini cukup bagus, nantinya diusahakan anak-anaknya ada yang diwisuda seperti hapal 1 Juz atau 2 Juz ucapnya.

Selain menumbuhkan jiwa sosial, zakat fitrah juga untuk mengenalkan pengamalan syariat sejak dini. Sehingga, antara penerapan syariah dan sosial kemasyarakatannya berjalan seimbang.

“Zakat fitrah secara bersama sama ini karena untuk melatih Siswa – Siswi
mengaplikasikan syariat ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari hari dan mengamalkan rukun Islam yang ke tiga, yaitu membayar zakat,’ tandasnya.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait