Berbeda, Upacara Hari Jadi Kabupaten Jember Kali Ini di Bandara Notohadinegoro

  • Whatsapp
Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jember ke-94 tahun di Bandara Notohadinegoro (beritalima.com/sugik)
Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jember ke-94 tahun di Bandara Notohadinegoro (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jember ke-94 tahun 2023 berbeda, yang mana dilaksanakan di Bandara Notohadinegoro.

Biasanya, peringatan Hari Jadi Kabupaten Jember setiap tahun di depan Kantor Pemerintah Kabupaten atau di Alun-Alun Jember.

Bacaan Lainnya

“Ini agak special, karena upacara dilaksanakan Bandara Notohadinegoro, yang tiga tahun tidak beroperasional,” kata Bupati Jember H. Hendy Siswanto usai upacara, Senin pagi (2/1/2023).

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jember 2023 kali ini, menurut Bupati, bisa dijadikan instropeksi diri yang telah dilakukan sebelumnya.

“Tentunya kekurangan harus diperbaiki. Hari ini kado buat Kabupaten Jember, dioperasikan kembali grand launching pesawat kecil Cessna Grand Caravan EX tahun 2022,” sebutnya.

Kali ini, pesawat melayani masyarakat untuk Jember – Surabaya dan Surabaya – Jember. “Semangat mengoperasionalkan pesawat komersial ini, perlu dukungan dari OPD, Stakeholder, instansi dan masyarakat,” pintanya.

Kenapa demikian, menurut Bupati, supaya penumpang penuh mencapai 100 persen. Sehingga bisa menarik maskapai lain, yang lebih besar.

“Seperti pesawat ATR yang kita harapkan seperti tahun dulu, yang bisa 100 orang landing ke Jember,” jelasnya.

Kalau semua itu berjalan beriringan, kekuatan alam dan Sumber Daya Manusia, Jember akan segera bangkit. “Kami yakin, tahun 2023 akan membangkitkan Jember lagi,” tutupnya. (Sug)

beritalima.com

Pos terkait