Beri Kuliah Umum, Walikota Madiun: Mahasiswa Salah Satu Agen Perubahan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pembangunan di Kota Madiun, Jawa Timur, membawa perubahan yang cukup bagus. Perubahan yang terjadi tak lepas dari peran Walikota Madiun, H. Maidi.

Melalui sentuhannya, Kota Madiun perlahan menjadi kota metropolitan. Tak heran, kalau walikota sering diminta menjadi narasumber.

Salah satunya seperti mengisi kuliah umum Universitas PGRI Madiun (UNIPMA), Kamis 3 November 2022.

Wali dkota berharap, pada agen perubahan agar ikut serta mensukseskan pembangunan kota.

“Setiap detik, setiap waktu, selalu ada perubahan. Dan perubahan itu ada di dunia pendidikan, salah satunya. Karenanya, mahasiswa sebagai agen perubahan ke depan harus selau mengembangkan diri,’’ ucap H. Maidi.

Tak hanya itu, dalam kuliah umum yang mengambil tema “kepemimpinan dan xawasan Kota Madiun” ini, ia menambahkan bahwa kota terus berbenah.

“Bukan hanya fisik, tetapi juga SDM-nya. Peningkatan SDM ini dimulai dari jenjang bawah sampai perkuliahan,” tambahnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Madiun memberikan bantuan seragam dan ongkos jahit kepada peserta didik baru jenjang SD dan SMP. Selain itu, untuk kelas V dan VII juga mendapatkan fasilitas laptop gratis. Keberadaan laptop tersebut juga terus diperluas namun secara bertahap.

‘’Untuk yang kuliah, kita ada beasiswa. Saat ini sudah ada 731 mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa itu. Tahun ini, kita tambah jadi seribu,’’ terangnya.

Walikota juga berpesan kepada mahasiswa, agar ikut berperan aktif dalam pembangunan kota. Tak hanya aktif dalam akademik, namun juga ikut aktif dalam memberi saran dan masukan terhadap pembangunan kota. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait