Beri Motivasi, Gubernur Sumbar bersama IPe Band Juga Hibur 6.500 Mahasiswa Baru Unand

  • Whatsapp

PADANG, beritalima.com | Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S. Psi, M.Sc memberikan Motivasi dan Pembinaan Minat Bakat serta Aktifitas Kemahasiswaan pada 6500 Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019 – 2020 di Auditorium Universitas Andalas Padang, Rabu (7/8/2019).

Irwan Prayitno menyampaikan, mahasiswa yang diterima di Universitas Andalas (unand) adalah orang-orang pilihan, bisa lulus saja adalah suatu prestasi. Banyak yang orang berharap bisa kuliah di Unand.

“Ananda patut bersyukur pada Allah, karena Unand adalah kampus terbaik peringkat ke 10 di Indonesia dan peringkat pertama sepulau Sumatera,” kata Gubernur Sumbar.

Ia mengutarakan, bahwa Universitas Andalas adalah kampus hijau, diketahui satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki hutan. Dengan motto “Unand Untuk Kejayaan Bangsa”.

Sedangkan dari kategori kualitas SDM, mendapat peringkat 9 Nasional. Sedangkan untuk Pulau Sumatera, penilaian ini menempatkan Universitas Andalas, terbaik nomor 1 untuk semua kategori.

“Jadi bagi mahasiswa yang baru, harus bisa berprestasi di sini, jaga nama baik Unand, karena Unand adalah tempat orang-orang pintar,” ucapnya.

“Untuk itu saya akan berikan motivasi bagi ananda semua, agar bisa sukses kedepannya,” tuturnya.

Gubernur meminta agar mahasiswa Unand untuk selalu jangan pernah menyerah, raihlah mimpi dan capai cita-cita, lakukan kegiatan dengan positif dan selalu bersungguh-sungguh.

Ada yang unik cara Gubernur Sumatera Barat menyampaikan motivasi kepada mahasiswa, yaitu setiap poinnya Irwan Prayitno menyanyikan lagu, seperti “Jangan Menyerah” dari d’Masiv, kemudian “Raih Mimpi Laskar Pelangi” dari Nidji dan lainnya.

Sehingga, suasana terlihat meriah, tidak ada lagi ketegangan, jelas sekali terlihat mahasiswa Unand sangat menikmati pertunjukan dari IPe band.

“Dengan cara begini, saya minta ananda supaya tidak mudah putus asa dalam menuntut ilmu dan harus lebih bersemangat, kejar cita-cita kalian dengan terus belajar secara giat,” ujarnya.

“Kalian semua pasti punya cita-cita, punya keinginan kuat untuk menjadi orang sukses. Maka teruslah giat menuntut ilmu, jangan mudah terpengaruh dengan hal yang negatif dan tidak bermanfaat,” imbaunya.

Dia meminta agar mahasiswa ini supaya tidak malas-malasan menuntut ilmu. Terlebih perjalanan mereka masih panjang untuk mencapai cita-cita. Dia juga mencontohkan bahwa dulu ia juga tidak bisa mainkan musik, tetapi dengan sungguh-sungguh pasti berhasil.

“Dalam meraih kesuksesan kita hidup harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, karena dengan cara ini seseorang dapat meraih kunci kesuksesan dalam hidup,” tutupnya.

Selanjutnya Prof.Dr.Ir.H. James Hellyward, MS, Guru Besar Fakultas Peternakan Unand Padang, sangat menyambut baik cara gubernur menyampaikan motivasi kepada mahasiswa Unand Padang.

“Cara ini belum pernah dilakukan oleh seorang gubernur manapun, ini adalah perpaduan otak kiri dan kanan, sehingga terjadi perimbangan,” candanya.

James berharap dengan kedatangan gubernur nantinya bisa memotivasi mahasiswa Unand untuk bisa berprestasi dalam pembangunan bangsa ada dampak positif terutama bagi perkembangan Unand.

(rel/ede)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *